Ketajaman TIRA-Persikabo Jadi Tantangan bagi Pertahanan Persebaya, Ini Tanggapan Otavio Dutra

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juli 2019
Ketajaman TIRA-Persikabo Jadi Tantangan bagi Pertahanan Persebaya, Ini Tanggapan Otavio Dutra
Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Lini belakang Persebaya Surabaya sedang dalam sorotan. Mereka dianggap sebagai titik lemah dan penyebab dua kekalahan. Bahkan sudah enam gol bersarang ke gawang Persebaya dari tiga laga terakhir di Liga 1 2019. Saat menjamu TIRA-Persikabo, bek asing Persebaya Otavio Dutra bertekad membawa timnya tidak kebobolan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7).

Soliditas lini belakang Persebaya sering terganggu dengan kebugaran pemain. Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata bergantian cedera. Sehingga pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman terpaksa sering menurunkan duet berbeda mengikuti ketersediaan pemain. Tentu hal ini bukan perkara mudah untuk membangun kesepahaman dalam waktu singkat.

Hasilnya, pada tiga laga terakhir, gawang Persebaya kebobolan saat ditahan imbang 2-2 Barito Putera, kalah 2-1 dari PSS Sleman, dan kalah 2-1 dari PSM Makassar. Persebaya pun mencatat dua kekalahan beruntun.

Baca Juga:

Persebaya Mentok untuk Berlatih di Gelora 10 Nopember

Dua Pemain Persebaya Pulih, Hansamu Yama Masih Meragukan

Situasi ini diakui oleh Otavio Dutra. Dia berharap rekan setimnya lebih kompak dan disiplin menjaga pertahanan saat menghadapi TIRA-Persikabo nanti. Bek asal Brasil itu menegaskan bahwa timnya sudah berbenah. Barisan pertahanan juga sudah mendapat masukan dari tim pelatih.

“Pasti ada masalah kalau kebobolan, tapi coach sudah kasih tahu kami kalau bola di sini harus tutup di sini. Kami ada video juga, coach sudah jelaskan semua, kami harus latihan lagi, supaya tidak ada kebobolan dua gol lagi. Untuk berikutnya kami sudah tahu harus bagaimana,” ungkap Otavio Dutra.

Namun bukan tugas mudah bagi Bajol Ijo. Sebab TIRA-Persikabo datang sebagai tim paling produktif di Liga 1 2019 sejauh ini dengan 19 gol. Belum lagi, tim berjulukan Laskar Padjajaran itu menjadi satu-satunya tim belum terkalahkan. Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, lima laga berhasil dimenangkan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Berkat catatan itu, tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Kendati demikian, raihan tersebut tak membuat Persebaya gentar. Otavio Dutra dan pemain Persebaya lainnya bertekad untuk meraih kemenangan di kandang.

“Banyak pemain yang bagus-bagus, tapi kami harus kerja keras. Kami main di kandang, kami harus disiplin dan kompak. Semoga di pertandingan ini kami dapat 3 poin,” tandas Otavio Dutra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Otavio dutra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan