BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, mengungkapkan kunci memenangi MotoGP Aragon 2020. Menurut Rins kunci suksesnya adalah menjaga ketenangan sepanjang balapan.

MotoGP Aragon menjadi ajang kebangkitan Suzuki. Selain Rins yang memenangi balapan, pembalap mereka lainnya, Joan Mir naik ke puncak klasemen sementara.

Kemenangan Rins cukup mengejutkan karena dia sempat menderita cedera pada awal musim. Namun, dia sukses mempertahankan posisinya dari kejaran Alex Marquez di paruh akhir balapan.

Baca Juga:

Mulai Tampil Konsisten, Alex Marquez Dipuji Fabio Quartararo

5 Fakta Menarik MotoGP Aragon: Suzuki Berjaya, Yamaha Menanggung Malu

Rins mengatakan tidak mudah mempertahankan peringkat terdepan. Apalagi pembalap asal Spanyol itu mengaku melihat Marquez dan Mir cepat di belakangnya.

"Saya tidak pernah meraih kemenangan seperti ini, selalu berada di posisi terdepan. Dua kemenangan terakhir saya melawan Marc Marquez dan Valentino Rossi," ujar Rins.

"Kali ini sedikit lebih sulit, karena ketika memimpin balapan, lebih mudah membuat kesalahan. Saya berusaha untuk menjaga ketenangan meski Mir dan Marquez sangat cepat."

"Banyak orang mengatakan kepada saya untuk lebih tenang. Saya melakukannya dan berhasil memenangi balapan kali ini. Namun, kenangan terbaik saya adalah saat mengalahkan Marc," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Rins juga mengucapkan selamat kepada rekan setimnya, Mir. Menurutnya, Mir merupakan pembalap yang konsisten sepanjang musim ini.