BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, mencatatkan kemenangan perdana sepanjang keikutsertaan pada MotoGP. Rins menorehkan kemenangan pada seri MotoGP di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Minggu (14/4).

Sejatinya, Marc Marquez diunggulkan memenangi seri MotoGP Austin. Maklum, pembalap berjuluk Baby Alien itu selalu memenangi seri tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Apalagi, Marc Marquez memulai balapan dari posisi terdepan. Sayangnya, motor Honda RC213V-nya mengalami masalah hingga dia harus keluar dari balapan.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Amerika: Kecelakaan, Rekor Marquez Putus, Rins Cetak Kemenangan Perdana

Lomba Moto2 Amerika: Start Posisi 30, Dimas Ekky Finis ke-22

Setelah itu, Valentino Rossi mengambil alih kepemimpinan di baris terdepan balapan. Alex Rins baru membalap Rossi ketika balapan menyisakan empat lap.

Alex Rins sendiri merasa tidak percaya dengan keberhasilan tersebut. Pembalap berusia 23 tahun itu menilai, kesabaran menjadi kunci suksesnya di MotoGP Austin.

"Saya merasa tidak percaya. Saya memenangi balapan kali pertama di sini pada 2013, ketika masih di Moto3. Perasaan saya luar biasa setelah meraih kemenangan," tutur Alex Rins.

"Saya mencoba tenang sepanjang balapan. Saya tahu, Valentino Rossi lebih berpengalaman. Saya senang bisa menang, Suzuki pantas meraih kemenangan ini," imbuh Alex Rins.

Ini merupakan kali pertama Alex Rins meraih kemenangan pada ajang MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu menjalani debut pada MotoGP Inggris edisi 2016.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com