Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Arema FC atas Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 November 2021
Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Arema FC atas Persik
Arema FC Vs Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Arema FC sukses membuka seri 3 Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis, pasca memenangi Derby Jatim atas Persik Kediri dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (19/11).

Yang jelas, perjuangan tim Singo Edan dalam meraup poin penuh berjalan tidak mudah. Lantaran Persik memberi perlawanan sengit dengan determinasi tinggi sepanjang 90 menit pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus mempertahakan rekor positif Arema FC. Adilson Maringa dkk masih berstatus tak terkalahkan selama 9 pertandingan terakhir.

"Saya perlu memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pemain. Kemenangan dalam pertandingan ini cukup sulit bagi kami," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi keterangan pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Skuat Persib Dinilai Lebih Mumpuni, Pelatih Persija Tidak Gentar

Sebut Laga Spesial, Nick Kuipers Pastikan Persib Harus 100 Persen Hadapi Persija

Eduardo pun menyebut ketenangan pemainnya jadi kunci dalam mengatasi tekanan. Terlebih, Arema FC harus tertinggal lebih awal sebelum membalas dengan tiga gol sekaligus.

"Hasil ini tak lepas dari bentuk kerja keras pemain dalam setiap latihan. Itu memang yang saya harapkan, pemain pantang menyerah," imbuhnya.

Dalam Derby Jatim, Arema FC tertinggal lebih dulu lewat gol Youssef Ezzejari pada menit 31. Namun, Arema FC membalas dengan tiga gol Carlos Fortes (34'), Johan Ahmat Farisi (43'), serta Feby Eka Putra (48'), dan dibalas oleh Youssef menit 77.

Kemenangan atas Persik semakin menguatkan posisi Arema FC dalam persaingan papan atas. Arema tetap berada di 3 besar dengan 23 poin, di bawah Bhayangkara FC (28) dan Persib Bandung (25). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persik kediri Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan