Keterpurukan Arsenal: Bukan Sepenuhnya Salah Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 September 2021
Keterpurukan Arsenal: Bukan Sepenuhnya Salah Mikel Arteta
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati sudah tidak lagi memperkuat Arsenal, mantan kiper legendaris tim David Seaman terus mengikuti sepak terjang mereka. Termasuk di awal musim yang buruk bagi The Gunners.

Tiga laga Premier League dilalui tim arahan Mikel Arteta dengan kekalahan saat melawan Brentford (0-2), Chelsea (0-2), dan Manchester City (0-9). Kebobolan sembilan gol dan tidak mencetak gol.

Itulah situasi Arsenal saat ini yang mengarahkan sorotan kepada manajer Mikel Arteta. Terlebih Arsenal sudah menghabiskan dana lebih dari 150 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini.

Seaman menilai wajar sorotan diberikan kepada Arsenal, tetapi menurutnya keterpurukan Arsenal bukan sepenuhnya salah Arteta. Ada juga peran dari pemain-pemain senior seperti Alexandre Lacazete dan Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak tampil sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

Kesepakatan Prakontrak Conte dengan Arsenal adalah Isu Belaka

Dua Pekerjaan Rumah Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang

“Para pemain belum tampil sesuai ekspektasi, bahkan menjelang akhir musim lalu,” kata Seaman kepada talkSPORT.

"Saya tahu Arteta mendapat banyak kritikan tetapi para pemain tidak muncul dan saya seperti, 'Tunggu, pemain-pemain ini lolos dari pembunuhan', karena tidak banyak yang dikatakan tentang mereka dan mereka tidak melakukan yang terbaik."

"Mereka harus menunjukkan kualitas di akhir pekan ini, ini adalah pertandingan besar dan saya takut yang terburuk jika kami kalah (lagi), karena para penggemar akan berbalik. Mereka tidak senang dengan dua musim finis di urutan kedelapan, itu tidak cukup baik."

Seaman juga menanti hasil investasi Arsenal kepada pemain-pemain muda yang direkrut dari Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, Martin Odegaard, Ben White, Aaron Ramsdale, hingga Takehiro Tomiyasu untuk memperlihatkan kontribusi untuk tim.

“Kami berada pada titik sekarang di mana direksi telah mengeluarkan sejumlah uang ke tim dan skuad,” tambahnya Seaman.

"Mereka telah menaruh uang mereka di mana mulut mereka berada dan sudah waktunya bagi para pemain untuk melakukan hal yang sama," urai mantan kiper timnas Inggris itu.

Di akhir pekan ini Arsenal akan bertanding di pekan empat Premier League melawan Norwich City di Emirates Stadium, Sabtu (11/09) pukul 21.00 WIB. Arsenal diharapkan bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan