BolaSkor.com - Delapan laga sudah dilalui Manchester United di seluruh kompetisi dan kondisi mereka saat ini jauh dari kata memuaskan. Inkonsistensi performa terjadi di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Empat laga dilalui United sekali menang dan tiga kali kalah. Kemenangan itu terjadi kala mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1, lalu kekalahan terjadi melawan Young Boys (1-2), West Ham (0-1), dan Aston Villa (0-1).

Satu kekalahan di Liga Champions, Piala Liga yang membuat mereka tersingkir dini setelah mencapai semifinal musim lalu, dan satu lagi kekalahan perdana di Premier League musim ini.

Sorotan sudah pasti mengarah kepada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer atas tren minor United itu. Di atas kertas United tak semestinya kalah melawan tim-tim tersebut, khususnya jika melihat skuad United.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Gagal Penalti adalah Anomali

Dicap Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United, Bruno Fernandes Curhat di Medsos

United kalah dari Villa

Red Devils memiliki amunisi anyar seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, dan pemenang lima Ballon d'Or Cristiano Ronaldo. Itu menambah kekuatan skuad yang sudah punya Bruno Fernandes, Luke Shaw, Edinson Cavani, dan Paul Pogba.

Akan tapi United justru melempem di tiga dari empat laga terakhir. Kegagalan Bruno Fernandes mencetak gol penalti yang melambung tinggi seolah menahbiskan performa buruk United tersebut.

Solskjaer Optimistis

Jawaban Solskjaer tidak banyak berubah seperti di masa lalu dengan keyakinan besar kepada skuadnya.

“Kami telah memulai musim dengan baik hingga hari ini,” kata Solskjaer dikutip dari Guardian. “Ini adalah kekalahan pertama kami di liga, sangat seimbang. Saya tahu para pemain ini, saya tahu mereka akan berjuang untuk memperbaikinya."

Keyakinan dari Solskjaer sudah dan kini tinggal menanti respons para pemain sebelum memasuki jeda internasional di bulan Oktober. Dalam dua laga terakhir sebelum jeda United akan melawan Villarreal (30/09) dan Everton (02/10).

“Kami memiliki pertandingan Liga Champions dan kami menantikan itu,” tegas Solskjaer.

“Kami tidak memulai dengan baik (di Liga Champions) tetapi kami akan bersemangat, para penggemar dan para pemain, untuk itu. Kami akan berada di depan (tampil ofensif) untuk mencari kemenangan.”

Villarreal adalah lawan yang mengalahkan United via drama adu penalti di final Liga Europa musim lalu. Tim arahan Unai Emery baru ini menahan imbang Real Madrid tanpa gol di LaLiga dan bisa kembali merepotkan United.