BolaSkor.com - Persib Bandung mengalami kesulitan untuk bisa kembali menggelar laga uji coba di setiap akhir pekan. Ketidakpastian Liga 1 2022/2023 menjadi alasannya.

Terbukti, hingga saat ini Liga 1 2022/2023 yang sudah berjalan 10 hingga 11 pertandingan, belum bisa kembali untuk digelar seiring tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan sejak awal timnya memiliki rencana untuk bisa menggelar uji coba di setiap akhir pekan. Tujuannya untuk melihat hasil latihan yang telah dijalankan di setiap pekannya.

Seperti yang dilakukan di akhir pekan lalu. Persib menggelar uji coba dengan melawan tim Liga 2 yakni FC Bekasi City.

Baca Juga:

Persib Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Prestasi Jadi Cara Ampuh Kembalikan Reputasi Arema FC

"Tapi ini tentu saja kembali ke kepastian jadwal Liga karena akan menentukan jadwal tim, termasuk jadwal latihan bersama (uji coba). Ada beberapa opsi melakukan latihan bersama, kita saat ini akan godok," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (23/11).

Pria berkacamata ini memastikan laga uji coba tersebut memiliki peran yang sangat penting. Sebab para pemain butuh penyegaran untuk mengimplementasikan hasil latihan yang selama ini dilakukan.

"Tim pelatih juga melakukan evaluasi hasil latihan seminggu dalam uji coba tersebut, dilakukan beberapa evaluasi percobaan di simulasi latihan, jadi itu sangat penting," bebernya.

Teddy pun memiliki keinginan untuk menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan uji coba Persib, seperti yang dilakukan saat menghadapi FC Bekasi City. Tujuannya untuk memberikan tontonan kepada Bobotoh yang sudah cukup lama tidak melihat pertandingan tim kesayangannya seiring ditundanya Liga 1 2022/2023.

"Mudah-mudahan jadwal latihan bersama bisa di finalkan dan kalau memang ada bisa disiarkan langsung juga, karena ini salah satu obat rindu bagi bobotoh, bagi semua suporter sepak bola menonton meski dari televisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)