Ketidakpuasan Marwijk di Balik Kemenangan 5-0 UEA atas Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Juni 2021
Ketidakpuasan Marwijk di Balik Kemenangan 5-0 UEA atas Timnas Indonesia
Selebrasi gol Timnas UEA. (UAEFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk memiliki ketidakpuasan, meski meraih kemenangan telak 5-0 atas Indonesia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6). Ketidakpuasan disampaikan setelah pertandingan.

Kelima gol UEA masing-masing dicetak Ali Mabkhout (22' dan 49'), Fabio Lima (28' dan 55'), serta Sebastian Tagliabue (86').

"Saya senang dengan hasil besar, tetapi saya tidak puas dengan beberapa periode di pertandingan, terutama mengendornya tim di akhir babak pertama," kata Marwijk dikutip dari Kooora.

Baca Juga:

Komentar Ketum PSSI Setelah Timnas Indonesia Rampungkan Kualifikasi

Takluk 0-5 dari UEA, Timnas Indonesia Diakui Kalah Kualitas dan Pengalaman

"Saya berbicara dengan para pemain di antara babak, tentu perlunya membangun kepercayaan diri, kembali di babak kedua untuk menampilkan performa kuat dan berusaha menyelesaikan pertandingan dengan maksimal," tambahnya.

Kemenangan membuat UEA mengoleksi 15 poin. UEA tetap di peringkat kedua, mengingat Vietnam juga memetik kemenangan 2-1 atas Malaysia sehingga mengoleksi 17 poin.

UEA akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas pada 15 Juni, sekaligus untuk memperebutkan status juara grup.

"Kami belum mencapai tujuan yang diinginkan dari kualifikasi. Saya berharap bisa memberikan elemen pemain istirahat. Kami masih punya satu pertandingan terakhir melawan Vietnam untuk diselesaikan."

"Saya selalu berbicara ke para pemain soal kepercayaan diri lebih. Itu akan menjadi pedang bermata dua jika tidak ditangani dengan hati-hati. Saya sangat memercayai pemain, apa yang bisa dilakukan di babak berikutnua."

"Kami tahu betul bahwa tim di Grup G yang paling sulit, Vietnam dan thailand dan kami menyadari kemampuan tim Vietnam dan kami akan berusaha memenangkan laga terakhir," jelas Bert Van Marwijk.

Bert van marwijk Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan