Ketika Australia Open 2020 Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Januari 2020
Ketika Australia Open 2020 Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant
Nick Kyrgios mengenakan jersey Kobe Bryant di LA Lakers. (Istimewa)

BolaSkor.com - Duka mendalam ikut durasakan petenis tunggal putra Australia, Nick Kyrgios, setelah mengetahui kabar legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter.

Nick Kyrgios mengenakan jersey nomor 8 Los Angeles Lakers saat melakoni babak keempat Australia Open 2020 kontra petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal di Rod Laver Arena pada Senin (27/1).

Nomor 8 merupakan nomor pertama Kobe saat di LA Lakers. Setelah itu, Kobe mengenakan nomor 24. Saat Kobe resmi pensiun pada tahun 2016, LA Lakers memberikan penghargaan kepadanya dengan memensiunkan dua nomor jersey tersebut. Dengan demikian, tidak ada pemain LA Lakers yang bisa memakai nomor 8 atau 24.

"Saya belum pernah bertemu Kobe. Jika anda melihat apa yang dia lakukan, seperti apa caranya ingin dikenang, saya merasa hal itu membantu saya dalam pertandingan kali ini," ujar Kyrgios dilansir dari CNN.

Baca Juga:

NBA: Penghormatan untuk Kobe Bryant, Laga LA Lakers Vs Clippers Ditunda

Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan

Kyrgios sempat tertangkap kamera menutup matanya dengan telapak tangan kiri seakan menahan air mata turun. Kyrgios dikenal sebagai sosok petenis yang hobi mengenakan jersey klub basket NBA.

Rasa belasungkawa juga diungkapkan juara bertahan Australian Open, Novak Djokovic sebagai salah satu petenis yang pernah berbicara dengan Kobe Bryant.

"Kobe menjadi salah satu mentor saya. Saya pernah berbincang dengan nya baik itu via telepon atau bertemu secara langsung pada beberapa tahun terakhir," ungkap Djokovic kepada ESPN.

"Ketika saya cedera, punya masalah mental yang hasilnya peringkat di klasemen saya turun dan harus bangkit, Kobe adalah sosok yang benar-benar ada dengan memberikan sejumlah saran dan arahan. Dia seperti percaya sepenuhnya kepada saya dan yakin bahwa saya akan juara," tutup Djokovic.

Penulis: Alexander Matthew

Kobe Bryant Novak djokovic Australia Open NBA Los Angeles Lakers Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan