BolaSkor.com - Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia, memiliki banyak kenangan indah bersama Valentino Rossi. Bagnaia bahkan mengingat kesan pertama saat bertemu The Doctor secara langsung.

Bagi pembalap muda, bertemu dengan tokoh besar seperti Rossi menjadi peristiwa yang menegangkan. Bertemu langsung dengan peraih gelar juara sembilan kali itu menjadi kejadian yang sulit dilupakan.

Hal ini sempat dirasakan Bagnaia saat masih menjadi muridnya di Akademi VR46. Ketika itu pembalap berjuluk Pecco ini mengaku terkejut saat The Doctor datang berjumpa dengannya.

“Saya ingat dengan baik pertama kali bertemu dengannya. Kita sedang makan dan Rossi bersama pelatih saya berjalan ke restauran. Saya sangat gugup bertemu idola saya, ini sangat aneh melihat dia di depan saya dan berjabat tangan,” kenang Pecco dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Sakitnya Cedera Masih Hantui Pikiran Marc Marquez

Formula 1 Digelar di Qatar, Lintasan MotoGP Akan Diubah

Mengingat kejadian tersebut, Bagnaia tidak menyangka saat ini dirinya justru akrab dengan Valentino Rossi. Bahkan pembalap berusia 42 tahun itu rela meluangkan kesibukannya untuk sekedar berbicara kepada Bagnaia.

“Sekarang kita menjadi teman baik dan sering berbicara mengenai balapan saya. Selama beberapa bulan dia juga terus memberikan dukungan kepada saya untuk selalu melakukan yang terbaik dan membuat langkah setiap waktu,” ucap Bagnaia.

Sayangnya musim ini menjadi momen terakhir Rossi balapan di MotoGP. Bagnaia tidak akan lagi bisa berbincang dengan Rossi di balik paddcok Yamaha. Waktu bersama antara guru dan murid akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Penulis: Bintang Rahmat