Ketika Batman Menuntut Logo 100 Tahun Valencia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 23 Maret 2019
Ketika Batman Menuntut Logo 100 Tahun Valencia
Valencia. (Twitter Valencia)

BolaSkor.com - Media-media di Spanyol melaporkan, penerbit komik ternama asal Amerika Serikat, DC Comics, menuntut logo perayaan 100 tahun Valencia. DC Comics menilai Los Che meniru lambang karakter andalan mereka, Batman.

Valencia merayakan hari jadi ke-100 pada 18 Maret 2019. Klub yang bermarkas di Stadion Mestalla itu merupakan satu di antara kesebelasan paling sukses di Spanyol.

Selama 100 tahun berdiri, Valencia memenangi 22 trofi bergengsi. Termasuk di antaranya LaLiga, Copa del Rey, serta Piala UEFA 2004.

Dalam perayaan satu abad, Valencia meluncurkan logo spesial. Lambang itu menonjolkan gambar kelelawar yang biasa berada di dada kiri para pemain.

Baca Juga:

Satu Abad Valencia, 5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Los Che

Kevin Gameiro, Super Sub Tertajam di Eropa yang Pernah Tolak Barcelona

Logo Batman

Rupanya, logo 100 tahun Valencia itu dianggap mirip dengan lambang Batman oleh DC Comics. Hasilnya, mereka pun menerima tuntutan.

DC Comics mengajukan tuntutan ke Badan Intelektual Eropa (EUIPO). Mereka menilai logo Valencia itu terlalu mirip dengan kelelawar yang biasa berada di Batman.

Meski begitu, Valencia merasa tidak melakukan kesalahan. Mereka menilai menggunakan logo kelelawar terlebih dulu dibandingkan dengan Batman.

"Kami tidak akan berhenti menggunakan logo kelelawar karena DC Comics. Tidak ada merk dagang di dunia ini yang memiliki eksklusivitas soal kelelawar," tulis pernyataan resmi Valencia.

Pernyataan Valencia sendiri cukup berdasar, karena mereka telah berdiri sejak 1919. Sementara itu, Batman baru terbit untuk kali pertama pada Detective Comics edisi 27 pada 1939, atau 20 tahun berselang.

Valencia Valencia FC Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan