BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo melakukan sebuah aksi nyeleneh yang dapat membuat marah UEFA. Megabintang Portugal tersebut secara terang-terangan menyindir salah satu sponsor utama Piala Eropa 2020, Coca-cola.

Momen tersebut terjadi pada sesi jumpa pers jelang laga Jerman kontra Portugal, Senin (14/6) waktu setempat. Ronaldo bersama Fernando Santos memang menjadi wakil sang juara bertahan dalam acara tersebut.

Baru duduk di kursinya, Ronaldo langsung melancarkan aksinya. Ia menyingkirkan dua botol Coca-cola yang ada di hadapannya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Hari Ini: Prancis Vs Jerman dan Hungaria Vs Portugal Live RCTI

Joao Cancelo Positif COVID-19, Portugal Panggil Diogo Dalot

Portugal Masuk Grup Neraka, Cristiano Ronaldo Tebar Ancaman

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola.

Tindakan tersebut tentu mencuri perhatian jurnalis dan stasiun televisi yang menyiarkannya. Dua botol minuman bersoda tersebut memang jadi menghilang dari layar.

Tak sampai di situ, Ronaldo kemudian menganggat botol kemasan air mineral. Ia seolah mengajak masyarakat untuk minum air putih ketimbang minuman bersoda.

"Minumlah air, bukan minuman bersoda (Coca-cola)," kata Ronaldo.

Terancam Sanksi

Pesan yang disampaikan Ronaldo dalam momen tersebut memang sangat positif. Apalagi ia memang dikenal sebagai pesepak bola yang menerapkan gaya hidup sehat.

Namun hal itu juga membuatnya terancam dijatuhi hukuman. Coca-cola bisa merasa mereknya dilecehkan dengan sikap Ronaldo tersebut.

UEFA sebagai pihak penyelenggara tentu ingin menjaga hubungan baik dengan sponsor termasuk Coca-cola. Aksi yang dilakukan Ronaldo tentu justru bersifat sebaliknya.

UEFA memang punya kewajiban untuk melindungi mitra-mitranya. Apalagi Coca-cola sudah menjadi sponsor Piala Eropa selama 32 tahun terakhir.

Sampai saat ini, UEFA memang belum merespons sikap Ronaldo tersebut. Namun dengan viralnya video tersebut di media sosial, bukan tidak mungkin keputusan akan segera dibuat.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini