Ketika David De Gea Tertular 'Virus Loris Karius'

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Desember 2019
Ketika David De Gea Tertular 'Virus Loris Karius'
David De Gea (@Squawka)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan kelima musim ini di Premier League. Menyambangi Vicarage Road, markas Watford, di pekan 18 Premier League, Setan Merah kalah 0-2 dari gol yang dicetak Ismaila Sarr (50') dan penalti Troy Deeney (54').

Bukan hanya kekalahan itu saja yang menjadi sorotan, melainkan juga dengan cara terciptanya gol pertama Watford. Sepakan dari Sarr sedianya tidak terlalu berbahaya dan dapat diamankan oleh David De Gea, kiper United.

Akan tapi, De Gea gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola masuk ke dalam gawang United. Eror berbuah gol itu menjadikan De Gea sebagai pemain atau kiper terbanyak yang melakukan kesalahan dan berujung gol.

"Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang melakukan kesalahan lebih yang berbuah gol di Premier League ketimbang David De Gea (enam gol)," kicau @OptaJoe.

Baca Juga:

Alasan Gol Everton Sah Meski Ada Sikutan ke Wajah David de Gea

Menilai Seberapa Penting David De Gea untuk Manchester United

Watford 2-0 Manchester United: Catatan Apik The Red Devils Terhenti

Blunder David De Gea

Alhasil, gawang Man United kembali gagal mencatatkan clean sheets. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah kebobolan 22 gol musim ini di Premier League.

"Manchester United telah gagal mencatatkan clean sheets di tiap laga dari total 13 laga Premier League terakhir," tambah @Squawka.

Tak ayal warganet langsung menyamakan blunder De Gea itu dengan blunder kiper Liverpool yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius. Kiper asal Jerman melakukan dua blunder di final Liga Champions 2017-18 yang berbuah gol Karim Benzema dan Gareth Bale.

Proses gol Bale pun sama dengan Sarr ke gawang David De Gea. Wajar jika De Gea dibandingkan dengan Karius dan disebut terkena 'virus Loris Karius'.

Blunder Loris Karius

Solskjaer menanggapi blunder yang dibuat penjaga gawang asal Spanyol itu. Menurutnya, gol Sarr memengaruhi pertandingan dan anak-anak asuhnya mengalami kesulitan memballikan situasi.

"Tentu saja mereka (Watford) mencetak gol pertama, itu hal yang aneh (blunder De Gea). Itu seringkali terjadi dalam sepak bola dan kami tidak bangkit darinya," tutur Solskjaer di laman resmi United.

"Tidak, Anda tak menyangkanya (blunder De Gea), tapi itu terjadi kepada siapa pun, semuanya dalam sepak bola, Anda membuat kesalahan seperti itu. Ini mengenai reaksi saat ini, baik dari David dan kami sebagai tim. Kami punya dua laga ke depan setelah Natal dan kami harus bangkit," tegasnya.

Breaking News David De Gea Manchester United Premier League Watford Loris Karius
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan