Ketika Diego Forlan Jadi Malapetaka bagi Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Mei 2020
Ketika Diego Forlan Jadi Malapetaka bagi Barcelona
Diego Forlan (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Uruguay, Diego Forlan, pernah menjadi mimpi buruk bagi Barcelona di Camp Nou. Sang striker mengemas tiga gol ke gawang El Barca.

Diego Forlan menjadi ujung tombak Villarreal pada duel melawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2004-2005. Pada laga itu, Forlan berduet dengan Jose Mari.

Pertandingan berlangsung kekat. Hebatnya, Forlan bisa mencetak tiga gol ke gawang Barcelona.

Gol pertama Forlan lahir pada menit ke-16. Mantan pemain Inter Milan itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Albert Jorquera.

Baca Juga:

Barcelona Tertarik Jadikan Sancho sebagai Pengganti Neymar

Messidependencia yang Mengancam Masa Depan Barcelona

Punya Hubungan Luar Biasa Erat dengan Barcelona, Lionel Messi Tidak Akan Hengkang

Diego Forlan

Barcelona sempat mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Samuel Eto'o. Sayangnya, tendangan mantan pemain Real Madrid itu masih membentur mistar gawang.

Villarreal yang terus tertekan justru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-29. Forlan tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol melalui titik putih. Itu merupakan gol ke-22 Forlan di LaLiga.

Tak ingin menanggung malu, Barcelona bangkit. El Barca mencetak tiga gol berurut-turut melalui Ronaldinho (33') dan Ludovic Giuly (36', 47'). Tuan rumah pun berbalik unggul 3-2.

Namun, lagi-lagi Forlan menjadi malapetaka bagi Barcelona. Ia mencetak gol pada menit ke-62. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berdasarkan catatan Opta Jose, Diego Forlan adalah satu-satunya pemain yang mencetak hat-trick melawan Barcelona pada ajang LaLiga di Camp Nou. Torehan tersebut terukir pada abad ke-21.

Pada musim tersebut, Diego Forlan memang sedang tampil moncer. Ia menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga usai mengemas 25 gol. Tempat kedua diduduki Samuel Eto'o dengan satu gol lebih sedikit.

Pada akhir kompetisi, Villarreal bercokol pada posisi ketiga dengan 65 poin. Sementara itu, Barcelona berada di puncak klasemen usai mengoleksi 84 angka.

Barcelona Diego forlan Villarreal Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan