Ketika Dua Atlet Top Spanyol Bersatu Hadapi Ancaman Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 27 Maret 2020
Ketika Dua Atlet Top Spanyol Bersatu Hadapi Ancaman Virus Corona
Rafael Nadal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua atlet papan atas Spanyol, Rafael Nadal dan Pau Gasol, bekerja sama mengeluaran donasi untuk korban virus corona di negara mereka. Nadal serta Gasol patungan guna membantu memulihkan negaranya dari ancaman virus tersebut.

Spanyol merupakan salah satu negara dengan tingkat penyebaran virus corona paling besar. Bahkan, di Eropa, Spanyol berada di urutan kedua di bawah Italia terkait pandemi tersebut setelah sekitar 57 ribu kasus ditemukan di negara tersebut.

Dari jumlah tersebut, sekitar 4 ribu di antaranya telah meninggal dunia. Alhasil, Spanyol menjadi salah satu negara dengan dampak paling besar akibat virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

Nostalgia: Ketika Devin Booker Menjadi Pebasket NBA Termuda yang Cetak 70 Angka

Alhasil, Nadal serta Gasol bekerja sama dengan palang merah untuk membuka donasi untuk membantu orang-orang di Spanyol. Tujuannya adalah mengumpulkan 11 juta euro dengan kedua atlet tersebut sudah memberikan donasinya.

Nadal yang juga mantan petenis nomor satu dunia mengatakan, “orang-orang di Spanyol tidak pernah mengecewakan kami sebagai atlet. Mereka selalu berada di samping kami baik pada saat senang maupun sulit.”

“Kami menjadi atlet karena bagian dari Anda. Berkat dukungan kalian semua kami berhasil. Sekarang, kami tidak akan mengecewakan kalian. Sekarang waktunya insan olahraga Spanyol mendapatkan kemenangan terbesar,” lanjutnya.

Sementara itu, Gasol yang pernah meraih kejayaan di NBA bersama Los Angeles Lakers juga tidak mau kalah, “kita semua mengalami penderitaan akibat pandemi yang mengubah nasib semua orang. Ini adalah momen yang menyedihkan.”

Breaking News Virus Corona Rafael nadal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan