BolaSkor.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tidak habis-habisnya menunjukkan kemampuan hebatnya dalam mengoyak jala gawang lawan. Baru sebentar bermain di laga kompetitif dengan Dortmund, Haaland sudah membukukan gol lebih banyak dari keseluruhan skuat Manchester United.

Diboyong seharga 20 juta euro dari RB Salzburg di bursa transfer musim dingin ini, Haaland (19 tahun) sudah mencetak lima gol dalam kurun waktu dua laga. Hat-trick gol ketika Dortmund menang 5-3 atas FC Augsburg, Haaland kembali menggila ketika Dortmund menang 5-1 atas FC Koln, Sabtu (25/01) dini hari WIB.

Striker asal Norwegia mencetak dua gol (77' dan 87'), yang dilengkapi gol Raphael Guerreiro (1'), Marco Reus (29'), dan Jadon Sancho (48'), yang diperkecil gol Mark Uth (64').

Baca Juga:

Tampil Belum Satu Jam di Bundesliga, Erling Haaland Sudah Cetak 5 Gol

Versi Berbeda Alasan Kegagalan Transfer Erling Haaland ke Man United dari Solskjaer

Angka-angka di Balik Hat-trick Erling Haaland di Laga Debutnya bersama Borussia Dortmund

Erling Braut Haaland

Lebih hebat lagi bagi Haaland, lima gol itu diciptakan kala ia masuk dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Dua gol dalam waktu 25 menit pertandingan dan jika ditotal Haaland mencetak lima gol dalam kurun waktu 57 menit - belum genap sejam.

Ironisnya, menurut statistik yang dimuat Opta, lima gol liga yang dicetak Haaland dalam waktu 57 menit lebih banyak dari Manchester United (empat gol) yang sudah bermain selama 360 menit. Itu memperlihatkan titik lemah Setan Merah, khususnya setelah Marcus Rashford cedera.

"Erling Braut Haaland telah mencetak lebih banyak gol ketimbang Manchester United pada 2020 (lima banding empat). Haaland telah bermain selama 57 menit dan United bermain 360 menit," ucap Richard Jolly, jurnalis sepak bola Inggris @RichJolly.

Seperti diketahui, Haaland, sebelum ke Dortmund, dikaitkan dengan Man United karena di sana ada sosok mantan manajernya di Molde, Ole Gunnar Solskjaer. Namun yang terjadi Haaland justru bergabung dengan Dortmund atas pilihannya sendiri.

Gagal mendapatkan Haaland, Man United dikabarkan oleh The Guardian mengincar striker Leicester City yang saat ini dipinjamkan ke AS Monaco, Islam Slimani. Striker asal Aljazair diplot untuk menggantikan Rashford dan melapis Anthony Martial serta Mason Greenwood.