Ketika Fans Indonesia Dukung Timnas Belanda Melawan Polandia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Juli 2022
Ketika Fans Indonesia Dukung Timnas Belanda Melawan Polandia
Fans Indonesia yang berkesempatan menonton timnas Belanda. (Istimewa)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga hubungan baik dengan para penggemar di Indonesia.

KNVB mengundang dua fans asal Indonesia untuk merasakan atmosfer langsung pertandingan timnas Belanda melawan Polandia, pada ajang UEFA Nations League di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan pihakny tidak hanya melihat Indonesia sebagai basis fans yang besar.

KNVB juga ingin memberikan sesuatu untuk fans Oranje di Indonesia dan menjadikan mereka sebagai teman dan sekaligus sahabat dalam mendukung timnas Belanda.

"Aktivitas ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami menjaga hubungan baik dengan para fans di Indonesia. Kita ingin lebih dekat dengan mereka lewat-lewat program special dengan fans Oranje," kata Ilja.

Baca Juga:

Daftar Juara Community Shield dalam Kurun Waktu 12 Tahun Terakhir

Liverpool 3-1 Manchester City: The Reds Samai Rekor Community Shield Arsenal

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2022-2023

Belanda
Dua fans Indonesia yang berkesempatan menonton timnas Belanda. (Istimewa)

Pada kesempatan tersebut, para pemenang Danang Giri Sadewa dan Afrizal Fajar Sodiq asal Yogyakarta mendapatkan kesempatan tur di markas KNVB dan timnas Belanda di Zeist.

Mereka melihat langsung sesi latihan Oranje yang dipimpin langsung oleh Louis van Gaal.

"Saya berterima kasih banyak kepada KNVB atas pengalaman yang berharga ini. Saya bisa menyaksikan dengan mata saya sendiri dan itu dari dekat Louis van Gaal, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain-pemain Oranje lain di kamp pelatihan mereka di Zeist," kata Danang.

Timnas Belanda
Suporter Timnas Belanda. (Istimewa)

Selain sesi latihan, para pemenang juga diberikan akses khusus oleh KNVB untuk menyaksikan pertandingan Belanda versus Polandia.

Dalam pertandingan melawan Polandia, pihak KNVB juga menyambut mereka di stadion menggunakan pengeras suara dan menyambutnya melalui electronic board pada rehat babak pertama.

"Itu adalah momen yang tak terlupakan dalam hidup. Saya speechless dan merasa merinding. Momen yang tidak akan pernah saya lupakan adalah ketika kami mendapat sambutan khusus ketika nama kami dipanggil melalui pengeras suara di stadion dan saya melihat ada pesan khusus dalam Bahasa Indonesia di LED Abord saat turun minum," kata Afrizal.

Keseruan perjalanan mereka dapat dilihat secara eksklusif di serial Trip Oranje Indonesia, eksklusif hanya di akun @Oranje_Indonesia.

Belanda Timnas Belanda UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan