Ketika Fergie Time Balik Menyerang Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juli 2020
Ketika Fergie Time Balik Menyerang Manchester United
Manchester United 2-2 Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Fergie Time, istilah yang identik dengan Manchester United di era keemasan bersama Sir Alex Ferguson. Istilah itu datang karena momen ketika Red Devils sering mencetak gol di menit terakhir pertandingan dan mengubah hasil akhir laga.

Man United tak lagi ditangani sang manajer legendaris sejak ia pensiun pada 2013. Kendati demikian istilah Fergie Time tak lekang oleh waktu di Premier League dan acapkali digunakan untuk menggambarkan gol telat di pertandingan.

Bak senjata makan tuan Man United merasakan sakitnya dibobol di menit terakhir baru ini. Terjadi di Old Trafford pada pekan 35 Premier League melawan Southampton, Selasa (14/07) dini hari WIB. Man United harus puas bermain imbang 2-2.

Melawan Southampton arahan Ralph Hasenhuttl yang sedang dalam momentum bagus, United sempat tertinggal 0-1 dari gol Stuart Armstrong (12') sebelum berbalik unggul 2-1 dari gol Marcus Rashford (20') dan Anthony Martial (23').

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid di Ambang Juara, Manchester United Gagal Menang

Harry Maguire Bantah Manchester United Kesulitan Hadapi Bola Mati

Pemain Southampton Tak Dapat Kartu Merah, Ole Gunnar Solskjaer Mencak-mencak

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Southampton pantang menyerah dan terus menyerang hingga menit terakhir. Gol yang mereka nanti tiba di menit 90+6' dari pemain pengganti Michael Obafemi. Kedudukan berakhir 2-2.

Man United kalah penguasaan bola 46 persen berbanding 54 persen dengan statistik yang relatif berimbang dari segi jumlah tendangan: sama-sama sembilan, United empat kali tepat sasaran dan Southampton lima kali.

Momen emas untuk masuk ke tiga besar Premier League pun hilang. Man United tetap di urutan lima klasemen dengan raihan 59 poin, terpaut satu poin dengan Chelsea di peringkat tiga dan punya poin sama dengan Leicester City di urutan empat.

"Gol penyama kedudukan Michael Obafemi adalah gol tertelat Premier League yang diterima Manchester United di Old Trafford sejak dikumpulkan kami pada 2006-07. Drama," demikian kutipan dari Opta.

Julukan super-sub pun layak disematkan kepada Michael Obafemi. Hanya punya dua sentuhan bola sejak masuk di menit 86, Obafemi mencetak gol pada menit 96. Ironisnya julukan super-sub itu sebelumnya dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer, manajer sekaligus legenda United.

Pada laga berikutnya Man United akan memainkan laga tandang di Selhurst Park, markas Crystal Palace pada pekan 36 Premier League, Jumat (17/07) pukul 02.15 dini hari WIB.

Breaking News Manchester United Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan