Ketika Giovanni Simeone Ikut Jejak Sang Ayah, Diego Simeone

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Oktober 2022
Ketika Giovanni Simeone Ikut Jejak Sang Ayah, Diego Simeone
Giovanni Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 menjadi panggung Giovanni Simeone untuk unjuk gigi. Ia turut andil dalam keberhasilan Napoli melangkah ke babak 16 besar. Rupanya, di balik catatan manis tersebut, ada langkah sang ayah, Diego Simeone, yang diikuti.

Napoli menjadi tim Italia pertama yang lolos ke babak 16 besar. Il Partenopei telah menyegel tempat sejak pertandingan keempat.

Meski demikian, Napoli tetap tampil trengginas ketika menjamu Rangers pada matchday 5 Grup A. Bermain di Estadio Diego Maradona, Napoli menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Inter Pesta Gol, Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen

Julian Nagelsmann: Bayern Munchen Lebih Bagus Tanpa Robert Lewandowski

Kesempurnaan Julian Nagelsmann di Hadapan Barcelona

Giovanni Simeone menjadi bintang pada duel tersebut. Ia mencetak dua gol yang masing-masing ditorehkan pada menit ke-11 dan menit ke-16.

Menurut catatan Opta Paolo, hanya ada dua pemain Argentina yang mengemas empat gol dalam empat pertandingan pertama di Liga Champions. Selain Giovanni Simeone, pemain yang melakukan sebelumnya adalah sang ayah, Diego Simeone.

Menariknya, di tengah penampilan yang bersinar pada musim ini, Simeone merupakan pemain pinjaman dari Hellas Verona. Napoli meminjamnya pada awal musim ini untuk meningkatkan kualitas di lini depan.

Ketika itu, Napoli mengucurkan dana 3 juta euro sebagai biaya peminjaman. Adapun, untuk menebus Simeone, Napoli memerlukan 12 juta euro. Dalam kesepakatan antara kedua tim, klausulnya adalah pembelian tidak wajib.

Sementara itu, ketika sang anak bersinar pada musim ini, Diego Simeone justru sebaliknya. Pelatih asal Argentina itu gagal membawa Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar. Hasil imbang kontra Bayer Leverkusen membuat Atletico hanya bercokol pada posisi ketiga.

Sejauh ini, Atletico baru mengoleksi lima poin. Los Rojiblancos terpaut empat poin dari Porto yang ada di urutan kedua dengan satu laga tersisa.

Liga Champions Napoli Breaking News Diego simeone Giovanni Simeone
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan