Ketika Gol Cepat Persebaya Runtuhkan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 November 2018
Ketika Gol Cepat Persebaya Runtuhkan Persija
Laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com – Gol cepat Persebaya Surabaya yang dicetak Fandi Eko Utomo menjadi salah satu penyebab kekalahan Persija Jakarta, Minggu (4/11) petang kemarin WIB. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menyerah tiga gol tanpa balas dari Persebaya, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Gol Fandi tercipta ketika babak pertama baru berlangsung kurang dari dua menit. Berawal dari umpan jarak jauh Misbakhus Solikin, sontekan Fandi menerobos masuk ke gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

“Kami kebobolan pada menit pertama. Waktu Persebaya bisa cetak gol pertama, pasti semangat mereka bertambah. Suporter juga banyak membantu mendongkrak semangat Persebaya,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini menambahkan, timnya sebenarnya sudah berusaha untuk mengubah keadaan. Salah satunya dengan memperkuat lini tengah dengan memasukkan Asri Akbar pada babak kedua. Namun hasilnya nihil.

“Hari ini kami harus terima bahwa Persebaya memang bermain lebih bagus dari Persija. Kami bukan kurang semangat, tetapi Persebaya lebih bagus dari kami. Setelah mereka cetak gol cepat, pasti mereka juga lebih percaya diri,” jelas Teco.

Senada dengan Teco, bek senior Maman Abdurrahman mengakui bahwa Persebaya memang bermain lebih baik daripada Persija. Maman tak membantah bahwa gol cepat Persebaya berhasil meruntuhkan mental timnya.

“Gol cepat di pertandingan kami sedikit mempengaruhi konsentrasi kami. Kerja sama tim Persebaya juga bagus. Kami mencoba mengimbangi. Kami mengubah permainan pada babak kedua. Tetapi tekanan Persebaya luar biasa,” tutup Maman. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan