Ketika Ismed Sofyan Pecahkan Rekor Bambang Pamungkas di Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juni 2018
Ketika Ismed Sofyan Pecahkan Rekor Bambang Pamungkas di Persija
Marko Simic, Bambang Pamungkas, dan Ismed Sofyan saat perkenalkan jersey Persija. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas? Siapa yang tak mengenal kedua pesepak bola kawakan Indonesia tersebut. Keduanya bisa dibilang sebagai ikon Persija Jakarta.

Puluhan tahun keduanya sudah mengabdi bersama tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Tentu, keduanya punya rekor-rekor gemilang yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Bambang Pamungkas lewat akun youtube miliknya menyampaikan rekor Ismed Sofyan di Persija. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu, terhitung sebagai penggawa tertua yang mencetak gol untuk Persija.

"Saya tahu karena saya biasa hitung (gol) milik saya sendiri, tapi terlewati oleh Ismed. Ismed adalah pencetak gol tertua Persija di event resmi," kata pria yang karib disapa Bepe itu.

"Sebelumnya saya (rekor pencetak gol tertua). (Ismed cetak gol) di usia 38 tahun 9 bulan. Itu Januari kemarin, ketika bikin gol penalti ke gawang PSPS (Riau, di Piala Presiden 2018)," tambah pemain yang identik dengan nomor punggung 20 tersebut.

Usia memang bukan sebuah halangan bagi para pesepak bola. Contohnya sudah nyata terlihat, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Ismed masih dipercaya sebagai kapten tim Persija dan beroperasi di bek sayap kanan. Sedangkan Bambang Pamungkas terkadang menjadi pemecah kebuntuan tim Macan Kemayoran.

"Usia itu tidak menghalangi orang untuk berprestasi, contohnya Ismed," ucap mantan pilar klub Malaysia Selangor FA tersebut.

Ismed sofyan Bambang pamungkas Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan