BolaSkor.com - Sesi tes uji coba di Sirkuit Misano tidak hanya menyajikan teknologi-teknologi canggih saja. Tes yang berlangsung pada 21-22 September tersebut juga memperlihatkan tingkah lucu para pembalap MotoGP.

Selah satunya dilakukan pembalap Lenovo Ducati, Jack Miller. Tepat saat berlangsungnya tes uji coba, pembalap asal Australia itu bertingkah seperti agen mata-mata karena berusaha mengintai garasi Repsol Honda dari luar.

Dengan diam-diam Miller mengamati motor RC213V yang sedang ditangani teknisi HRC. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan besar. Apa yang membuat Miller tertarik memperhatikan motor rivalnya?

“Saya hanya melihat motor lama Honda karena sekarang sudah diselimuti motor baru. Saya cuman ingin melihat keadaannya, bagaimana motor tersebut berubah. Contohnya saat motor dipasangi ban. Saat tes uji coba di pagi hari hujan, jadi saya tidak memiliki banyak kegiatan,” ucap Miller dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Sukses Jalani Operasi, Zarco Dipastikan Hadir di Austin

Perubahan Valentino Rossi di Mata Andrea Dovizioso

Berdasarkan pengamatan Miller, Repsol Honda mulai mengubah beberapa komponen motornya. Salah satunya sektor tempat duduk. Miller melihat tempat duduk motor RC213V terbaru memiliki kemiripan dengan Ducati saat ini.

“Saya belum melihat motor RC213V terbaru di lintasan. Hal yang menarik adalah tempat duduknya, mirip dengan motor kami atau terlihat seperti yang dipakai di kebanyakan motor saat ini,” ungkap Miller.

Berkaca dari hal ini, Miller berasumsi Repsol Honda sedang melakukan perombakan besar-besaran terhadap motor RC213V. Tim berlambang sayap ini berusaha mencari kombinasi yang tepat agar motornya dapat lebih kompetitif.

“Saya berpikir mereka bekerja keras karena ingin mencari konfigurasi yang tepat dari motornya,” tutur Miller.

Penulis: Bintang Rahmat