Ketika John Stones Kembali Bersinar bersama Man City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Januari 2021
Ketika John Stones Kembali Bersinar bersama Man City
John Stones (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City memastikan tempat di final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan seteru sekota Manchester United, 2-0. Kemenangan tersebut tidak lepas dari performa gemilang bek tengah City, John Stones.

Laga melawan United menjadi sangat spesial bagi Stones. Pada laga ini Stones menyumbang satu gol, yang pertama baginya sejak November 2017. Tidak hanya itu, Stones juga menjadi pemain pertama yang menjebol gawang United di ajang Piala Liga musim ini.

Selain menyumbang gol, Stones menjadi batu kokoh di lini pertahanan Man City. Ya, kembali bersinarnya Stones sangat membantu City memperkuat benteng pertahanan. Data dari Squawka menunjukkan, City mampu mencatat delapan clean sheet dalam sembilan laga terakhir ketika Stones tampil sebagai starter.

Baca Juga:

Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United

Sejarah Persaingan Derby Manchester di Piala Liga Inggris

Tidak pelak lagi, performa Stones membuat senang sang manajer. Pep Guardiola mengaku sangat senang Stones bersinar kembali sekalipun itu memerlukan waktu lama.

Sang bek tengah sebelum ini dirundung cedera dan tampil buruk pada musim-musim sebelumnya, namun musim ini dia menemukan ritmenya setelah bermitra kuat dengan bek asal Portugal Ruben Dias.

"Segala pujian layak untuk dia (Stones). Dalam karier yang panjang Anda selalu naik turun. Sayang dia kesulitan lebih lama dari yang diperkirakan, kebangkitan dia mutlak karena dia," kata Guardiola dikutip Reuters.

"Dia kembali tampil bagus. Namun yang paling penting adalah dia mampu, yang sulit dia lakukan tiga atau empat tahun lalu adalah memainkan empat, lima, enam laga berturut-turut. Ini penting sekali."

Stones yang masa depannya sempat menjadi pertanyaan musim lalu mengatakan bahwa kebangkitan dia terjadi berkat kerja keras. "Saya berusaha memainkan pertandingan sebanyak yang saya bisa, memberikan segalanya kepada kostum ini. Tetap benar kepada diri saya kepada apa yang bisa saya perbuat dan yang bisa saya tingkatkan."

"Saya berusaha meningkat sebesar yang saya bisa," ujar dia lagi.

Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan