BolaSkor.com - Jude Bellingham tampil gemilang saat Inggris mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Performanya bahkan membuat seorang Roy Keane terpukau.

Dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) dini hari WIB, Inggris sempat kesulitan mengembangkan permainan. Senegal secara mengejutkan tampil agresif sejak awal pertandingan.

Pada momen inilah peran Bellingham sangat terlihat. Ia seolah tak kenal lelah menjelajahi tiap jengkal lapangan.

Baca Juga:

Bintang Laga Inggris Vs Senegal: Phil Foden, Kreator Serangan The Three Lions

7 Fakta Menarik Inggris ke Perempat Final Usai Tekuk Senegal

Inggris 3-0 Senegal: The Three Lions Tantang Prancis di Perempat Final

Peran tersebut membuat Inggris secara perlahan mampu keluar dari tekanan. The Three Lions kemudian mampu mencetak tiga gol lewat aksi Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Gol Henderson pada menit ke-38 juga merupakan assistnya. Selain itu, ia juga orang yang memotong serangan Senegal dan memimpin serangan balik Inggris hingga berbuah gol kedua melalui sepakan Harry Kane pada injury time babak pertama.

Penampilan tersebut membuat Roy Keane terpukau. Padahal mantan kapten Manchester United itu dikenal sebagai sosok yang kritis saat bekerja sebagai pengamat.

"Ketika laga sedikit ketat, Anda membutuhkan seorang gelandang untuk berlari dan menghasilkan sedikit keajaiban. Itulah yang dilakukan Bellingham di sana. Brilian,” kata Keane kepada ITV Sport.

"Inilah yang Anda inginkan dari seorang gelandang, kuat, bertenaga, antisipasi, dan butuh sedikit keberuntungan meski ini sudah berakhir."

Bellingham memang sangat dominan di lini tengah Inggris. Ia tercatat melakukan 56 sentuhan dengan persentase operan suksesnya mencapai 91 persen.

Bellingham juga tujuh kali meredam serangan Senegal. Sementara dalam menyerang, ia mencatatkan satu assist dan mengkreasi satu peluang emas. Hebatnya, Bellingham melakukan hal itu saat usianya baru menginjak 19 tahun.

"Saya belum pernah melihat gelandang muda tampil seperti itu selama bertahun-tahun. Kedewasaannya, pengambilan keputusannya, yang sangat besar untuk seorang gelandang, anak itu memiliki segalanya," tambah Keane.

"Anak ini akan menjadi superstar. Kedewasaannya seperti dia sudah bermain 100 kali untuk Inggris."

Performa apik di Piala Dunia 2022 pasti akan membuat harga Bellingham kian melambung. Borussia Dortmund selaku pemilik memang berencana menjualnya pada akhir musim nanti.