Ketika Keadaan Memaksa Newcastle Mainkan Loris Karius Kontra Manchester United di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Februari 2023
Ketika Keadaan Memaksa Newcastle Mainkan Loris Karius Kontra Manchester United di Final
Loris Karius (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Newcastle United, Eddie Howe, dipaksa memutar otak jelang pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester United. Sebab, Newcastle menghadapi situasi sulit pada posisi penjaga gawang.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Newcastle menelan kekalahan 2-0 melawan Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2022-2023. Selain itu, Nick Pope juga mendapatkan kartu merah pada babak kedua.

Sang penjaga gawang dianggap melakukan kesalahan fatal usai menghentikan laju bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Baca Juga:

Resmi Layangkan Penawaran, Investor Qatar Obral Janji Manis untuk Manchester United

Niat Investor Qatar Beli Manchester United Mendapatkan Pertentangan

Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa

"Secara teknis, itu mungkin handball. Namun, saya tidak tahu soal aturan kartu merah ketika terjadi di luar kotak penalti," ujar Howe kepada BBC.

"Bagi saya, itu adalah reaksi keras. Namun, saya tidak mengerti jika itu adalah aturannya."

Tak pelak, Nick Pope tidak bisa beraksi melawan Manchester United akhir pekan nanti. Padahal, laga itu sangat penting dalam upaya mengakhiri paceklik trofi sejak 1955.

"Ini pukulan telak bagi Nick karena dia luar biasa dan bagi kami dia akan melewatkan laga berikutnya. Saya belum berbicara dengannya, tetapi dia terlihat kesal," urai Howe.

Menilik daftar penjaga gawang Newcastle, Martin Dubravka yang menjadi kiper pelapis pertama tidak bisa dimainkan. Sebab, ia terhalang aturan cup-tied. Aturan itu mengatur pemain yang pernah bermain di kompetisi dan musim yang sama tidak bisa lagi tampil dengan klub berbeda. Sebelumnya, Dubravka merupakan penggawa Man United.

Tak pelak, kemungkinan besar penjaga gawang Newcastle pada duel puncak nanti adalah Loris Karius. Kiper 29 tahun itu lebih berpeluang bermain dibanding Mark Gillespie.

Karier Loris Karius anjlok usai blunder di final Liga Champions melawan Real Madrid. Ketika itu, Karius menjadi andalan Liverpool di bawah mistar gawang.

Karius sempat dilepas Liverpool ke Union Berlin sebelum akhirnya ditampung Newcastle United. Pada musim ini, ia belum mencatatkan menit bermain.

Newcastle United Manchester United Loris Karius Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan