Ketika Komitmen Beberapa Pemain Chelsea Dipertanyakan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Mei 2023
Ketika Komitmen Beberapa Pemain Chelsea Dipertanyakan
Sesi latihan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang akhir musim 2022-2023 Chelsea tidak lagi memiliki target khusus di Premier League, baik itu menuju zona Eropa atau menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, The Blues saat ini berada di papan tengah atau peringkat 11 klasemen.

Chelsea akan mengakhiri musim tanpa trofi dan juga tanpa partisipasi di turnamen antarklub Eropa musim depan. Mengingat pemilik klub sudah jor-joran merekrut pemain di dua bursa transfer, catatan itu tak berjalan semestinya.

Tak ayal Chelsea diprediksi akan dituntut untuk menyeimbangkan neraca keuangan saat bursa transfer musim panas 2023, sebab skuad mereka sudah terlalu 'gemuk'. Saat ini Chelsea dilatih oleh Frank Lampard di periode kedua melatih.

Pasca melalui enam kekalahan, satu hasil imbang, dan satu kemenangan, Lampard pun tak lagi menahan ucapannya soal pemain Chelsea. Menurutnya hanya ada beberapa pemain Chelsea yang berkomitmen untuk klub dan bertarung untuk masa depan mereka.

Baca juga:

Sudah Tepat Julian Nagelsmann Menolak Chelsea

Kontra Manchester City, Chelsea Tanpa Tujuh Pemain

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

"Saya pikir jika Anda seorang pemain, ada dua cara untuk melihatnya. Anda bisa pergi, jangan suka itu karena itu akan terlalu menantang, atau Anda pergi tidak, tidak, saya akan menunjukkan secara individu dengan cara saya sendiri apa yang dapat saya lakukan dalam permainan, untuk ditunjukkan," papar Lampard di Standard Sports.

"Dan sejak saya berada di sini, beberapa pemain yang bisa saya katakan pasti akan melakukan itu. Yang lain saya ingin melihat apakah mereka ingin menunjukkannya. Sesederhana itu, dalam hal performa."

Tak peduli apapun alasannya, Lampard ingin melihat komitmen dari skuadnya khususnya dengan rumor kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Chelsea.

“Apapun motivasi mereka, apakah itu untuk mengesankan manajer baru, apakah untuk mengesankan klub lain yang mungkin mereka tuju, jika itu adalah motivasi yang mereka butuhkan maka mereka harus mengambilnya dan menggunakannya," tegas Lampard.

"Karena ini adalah tiga pertandingan yang sangat sulit, tiga melawan empat besar, dua di antaranya tandang, dimulai dengan (Manchester) City."

Laga-laga berat memang menanti Chelsea di tiga laga terakhir Premier League, yakni melawan Manchester City (tandang, 21/05), Manchester United (tandang, 26/05), dan Newcastle United (kandang, 28/05).

Chelsea Premier League Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan