Ketika Legenda Jerman Mengakui Kualitas Timo Werner

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Juni 2018
Ketika Legenda Jerman Mengakui Kualitas Timo Werner
Timo Werner punya kualitas jadi striker kelas dunia (Zimbio)

BolaSkor.com - Di kala legenda Jerman yang notabene mantan penyerang top dunia, Miroslav Klose, angkat bicara, maka ucapannya harus didengar baik. Apalagi jika itu membahas soal striker.

Klose berbicara tentang kekuatan lini depan yang dimiliki skuat Jerman saat ini menjelang Piala Dunia 2018. Mencari penggantinya yang pensiun pasca Piala Dunia 2014 bukanlah perkara mudah.

Joachim Low, pelatih Jerman, sampai memaksakan pemain-pemain yang notabene gelandang serang menjadi false nine (penyerang semu) layaknya Mario Gotze dan Marco Reus. Thomas Muller bisa bermain sebagai penyerang tengah, tapi, bukan itu posisi idealnya.

Mario Gomez dan Timo Werner merupakan dua penyerang murni yang dipanggil Low. Tipikal bermain keduanya berbeda. Dibanding Werner yang lincah, Gomez memiliki kemiripan dengan Klose sebagai penyerang oportunis.

Kendati demikian, Klose memberi pengakuan soal kualitas bermain Werner yang baru berusia 22 tahun. Sejak bermain untuk RB Leipzig dari tahun 2016, Werner terus berkembang dengan mengombinasikan kecepatan dengan kemampuan mencetak gol yang klinikal.

"Werner masih muda, perlahan dia bisa menjadi pemain kelas dunia karena dia telah memiliki momentumnya. Kombinasi, sudut, serta caranya memposisikan diri. Ada sesuatu yang kurang darinya - dia tidak senatural Robert Lewandowski," ucap Klose, diberitakan Goal, Jumat (8/6).

Werner belakangan ini mengaku, potensinya bisa semakin berkembang jika hengkang ke klub besar Eropa lainnya. Keputusan itu nantinya akan dibuatnya pasca Piala Dunia 2018. Terpenting bagi Jerman adalah, terlepas dari pencoretan Leroy Sane dari skuat, kehadiran Werner memberikan dimensi baru dengan permainannya yang dinamis.

"Saya selalu menjadi sosok penyerang sejati. Anda butuh penyerang di sana (skuat Jerman), entah itu yang cepat seperti Timo Werner, atau yang besar seperti Mario Gomez, karena Anda tahu punya banyak penyerang sayap dan Anda harus mengonversi peluang menjadi gol," tambah Klose yang saat ini menjadi staf kepelatihan Jerman.

Jika Low memercayai Werner bermain ketimbang Gomez, lalu dia menjawabnya dengan baik, bukan tidak mungkin Werner memenangi penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Breaking News Timnas Jerman Bek Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Miroslav klose Mario Gomez Timo Werner
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan