BolaSkor.com - Rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo belum berakhir. Keduanya sudah berumur 31 tahun dan 34 tahun, namun, level bermain Messi dan Ronaldo masih berada jauh di atas rata-rata pemain lainnya. Wajar jika keduanya disebut 'alien'.

Satu dekade telah berlalu dan keduanya masih bersaing untuk jadi yang terbaik di dunia. Sama-sama memenangi lima Ballon d'Or, baik Ronaldo dan Messi punya caranya masing-masing untuk memberikan kontribusi kepadanya timnya.

Baru ini, peran Ronaldo dan Messi sangat krusial dalam membantu Juventus dan Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2018-19. Ronaldo mencetak hat-trick gol ke gawang Atletico Madrid di leg dua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions 2018-19

Lionel Messi Dinilai Tingkatkan Level Barcelona

Cetak Hattrick, Cristiano Ronaldo: Ini Alasan Juventus Datangkan Saya

Tiga gol Ronaldo membantu Juventus membalikkan agregat gol 0-2 dari leg pertama. Dalam sejarahnya di Eropa, tidak ada tim yang mampu membalikkan ketertinggalan agregat gol 0-2 dari leg satu di laga kandang. Juventus meruntuhkan catatan itu berkat Cristiano Ronaldo.

Sehari berselang setelah melihat rivalnya tampil apik menginspirasi Juventus, Messi juga melakukan hal yang sama dengan cara yang berbeda. La Pulga mencetak dua gol dan memberi dua assists untuk membawa Barcelona menang 5-1 atas Olympique Lyonnais.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Dunia seolah milik mereka berdua jika tampil dalam kondisi terbaik. Respek publik kepada Messi dan Ronaldo semakin besar karena keduanya saling respek satu sama lain. Seperti kala Messi memuji Ronaldo atas performa hebatnya melawan Atletico.

"Cristiano Ronaldo dan Juventus benar-benar luar biasa. Saya memang sempat sedikit terkejut karena sempat berpikir Atleti berada dalam posisi yang lebih diunggulkan (usai unggul 2-0 di leg pertama)," ucap Messi memuji Ronaldo, diberitakan Goal.

"Juventus kemudian berhasil membalikkan keadaan dan Ronaldo sukses menghadirkan malam yang luar biasa dengan mencetak tiga gol," lanjut pemain berpaspor Argentina.

Final Juventus kontra Barcelona di Liga Champions 2018-19 bisa jadi final ideal untuk pecinta sepak bola Eropa. Akan tapi, kedua tim itu juga bisa bertemu di perempat final atau semifinal, jika Juve dan Barca lolos ke empat besar.