Ketika Lionel Messi Nyaris Tampil Tanpa Pengawal di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Februari 2023
Ketika Lionel Messi Nyaris Tampil Tanpa Pengawal di Piala Dunia 2022
Lionel Messi dan Rodrigo De Paul (Twitter)

BolaSkor.com - Rodrigo De Paul dianggap sebagai pengawal pribadi Lionel Messi saat tampil bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Namun gelandang Atletico Madrid itu ternyata nyaris gagal menjalankan tugasnya dalam satu laga.

Peran De Paul di lini tengah Argentina pada Piala Dunia 2022 memang nyaris tak tergantikan. Ia berperan aktif saat menyerang dan bertahan.

Selain itu, De Paul juga kerap maju paling depan saat Messi mendapat perlakuan kasar dari lawan. Hal inilah yang membuat dirinya mendapat julukan sebagai pengawal La Pulga.

Baca Juga:

Lionel Messi Kangen Kumpul Bareng Timnas Argentina Lagi

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kamar Hotel Lionel Messi di Qatar Dijadikan Museum Mini

Jangan Gantung Sepatu Dulu, Lionel Messi

Apalagi De Paul juga kerap terlihat berada di dekat Messi saat beraktivitas di luar lapangan. Julukan pengawal tersebut pun kian melekat.

De Paul nyatanya tak keberatan dengan julukan tersebut. Ia justru merasa terhormat bisa menjadi pelindung Messi dalam menyelesaikan misi menjuarai Piala Dunia 2022.

Namun De Paul mengungkapkan satu fakta menarik dalam menjalankan tugas tersebut. Ia ternyata sempat terancam absen membela Argentina saat menantang Belanda pada babak perempat final karena cedera.

"Saya pergi ke kamar Messi dan dia mengatakan kepada saya untuk jangan (memaksakan) bermain. Ia berjanji akan melewati perempat final," kata De Paul dilansir dari Football Espana.

"Saya tidak tahu apakah harus membantahnya. Ini sangat sulit, karena dia tidak berbicara seperti itu sebagai kapten, tapi sebagai teman atau kakak laki-laki.”

"Padahal ini juga bisa menjadi pertandingan terakhir saya di Piala Dunia, jika empat tahun mendatang saya tidak dipanggil lagi," tambahnya.

Pada akhirnya, De Paul tetap tampil sebagai starter dalam laga yang berlangsung sengit tersebut. Ia juga tak terlihat seperti pemain yang tidak dalam kondisi kurang fit meski ditarik keluar pada menit ke-66.

Messi juga berhasil menepati janji dengan mengalahkan Belanda dan melaju ke semifinal. Ketika itu Argentina menang lewat drama adu penalti usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

De Paul kemudian terus mengawal Messi hingga partai final. Argentina pun tampil sebagai juara usai mengalahkan Prancis juga lewat drama adu penalti.

Sikap yang ditunjukkan Messi kepada De Paul menjadi bukti dirinya bukan sosok yang egois. Sang megabintang lebih mementingkan kondisi rekan setimnya meski mimpi menjuarai Piala Dunia dipertaruhkan.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Lionel Messi Rodrigo De Paul Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan