Ketika Lothar Matthaus Tak Bisa Memilih Inter Milan atau Bayern Munchen

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 November 2019
Ketika Lothar Matthaus Tak Bisa Memilih Inter Milan atau Bayern Munchen
Lothar Matthaus. (Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengaku tidak bisa memilih antara dua mantan klubnya. Hasilnya, Matthaus memberikan jawaban diplomatis ketika menerima pertanyaan tersebut.

Lothar Matthaus merupakan kapten timnas Jerman semasa memenangi Piala Dunia 1990. Saat itu, Matthaus menjadi kunci sukses Der Panzer setelah sukses menghentikan Diego Maradona.

Kesuksesan lain juga diraih oleh Lothar Matthaus pada level klub. Apalagi, Matthaus sempat berkarier di dua kesebelasan top Eropa di negara berbeda.

Baca juga:

Pestanya Pencinta Sepak Bola Jerman di Jakarta bersama Bundesliga Experience

Giuseppe Marotta Bocorkan Rencana Transfer Inter Milan

Lothar Matthaus. (Inter Milan)

Berasal dari Jerman, tentunya Lothar Matthaus sempat membela klub lokal. Mengawali karier di Borussia Monchengladbach, Matthaus sempat dua periode membela Bayern Munchen.

Ketika ditanyai mana yang lebih berkesan untuk kariernya, Lothar Matthaus tidak bisa memilih. Pasalnya, Matthaus menilai kedua tim bermain di liga yang berat.

"Inter Milan atau Bayern Munchen? Di Italia saya akan mendukung Inter Milan. Namun, untuk di Jerman, Bayern Munchen adalah klub favorit saya," kata Lothar Matthaus saat ditemui BolaSkor.com, Sabtu (16/11).

"Sepak bola di Italia atau Jerman? Saya juga tidak bisa memilih. Menurut saya, level sepak bola di kedua negara sama-sama kuat," lanjut lulusan akademi sepak bola Borussia Monchengladbach itu.

Bersama Bayern Munchen, Lothar Matthaus memenangi berbagai gelar termasuk Bundesliga, Piala UEFA, dan DFB Pokal. Sementara di Inter Milan dia merengkuh Scudetto, Piala Super Italia, dan Piala UEFA.

Inter Milan Lothar matthaus Breaking News Bayern munchen
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan