Ketika Massimiliano Allegri Kritik Pahlawan Kemenangan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 November 2022
Ketika Massimiliano Allegri Kritik Pahlawan Kemenangan Juventus
Moise Kean menjadi pahlawan kemenangan Juventus di kandang Verona. (Twitter)

BolaSkor.com - Moise Kean tampil sebagai pahlawan kemenangan Juventus saat bertandang ke markas Verona dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Namun pemain berusia 22 tahun itu tak luput dari kritik.

Pada laga yang berlangsung di Marcantonio Bentegodi, Jumat (11/11) dini hari WIB, Juventus sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Kean merupakan pencetak gol tunggal Bianconeri.

Kean mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Ia berduet dengan Arkadiusz Milik dalam formasi 3-5-2.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Balas Dendam, Madrid Tempel Barcelona, Juventus Menang Lagi

Hellas Verona Tuding Kemenangan Juventus Dibantu Wasit

Juventus Goda Jorginho dengan Tawaran Menggiurkan

Kean butuh waktu 60 menit untuk membobol gawang Verona. Skill individunya berhasil mengecoh bek dan kiper lawan sekaligus hingga sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Itu merupakan gol kedua Kean sepanjang musim ini. Ia seolah memberi bukti mampu menjadi tumpuan lini depan Juventus.

Sayangnya performa Kean belum membuat terkesan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Mantan pemain Everton itu dianggap masih memiliki banyak kekurangan.

“Kean selalu berada di posisi yang salah dan dia perlu bergerak sedikit lebih lebar untuk melepaskan penjaganya. Namun dia bermain lebih baik di babak kedua," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Kean tidak memiliki teknik seperti yang lain, tetapi dia adalah pemain yang bisa sangat penting. Jika dia bermain lebih teratur, dia akan mencetak lebih banyak gol."

Menit bermain yang diberikan kepada Kean tak lepas dari badai cedera yang menimpa Juventus. Allegri untuk sementara waktu tak bisa mengandalkan Dusan Vlahovic karena harus menjalani perawatan.

Meski begitu, Allegri tetap memberikan dukungan penuh kepada Kean. Sang pemain memang sempat digadang-gadang sebagai wonderkid beberapa tahun lalu.

"Saya senang terutama dengan peningkatan sikap dan mentalitasnya dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun dia lahir pada tahun 2000 dan masih bocah," tambahnya.

Terlepas dari performa yang belum konsisten, Allegri memang layak berterima kasih kepada Kean. Berkat golnya ke gawang Verona, peluang Juventus untuk merebut Scudetto kini terbuka lagi.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kini melesat ke peringkat keempat. Si Nyonya Tua hanya tertinggal dua poin dari Lazio yang menduduki peringkat kedua.

Juventus Massimiliano Allegri Moise Kean Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan