Ketika Michael Owen Jadi Pemain Termuda yang Cetak Hat-trick di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Maret 2020
Ketika Michael Owen Jadi Pemain Termuda yang Cetak Hat-trick di Premier League
Michael Owen (Twitter)

BolaSkor.com - Michael Owen punya sejarah panjang dalam sepak bola Inggris. Bahkan, hingga saat ini, ia masih memegang rekor sebagai pemain termuda yang bisa mengemas hat-trick di Premier League.

Michael Owen memulai karier profesional dengan memperkuat tim akademi Liverpool. Meski punya postur yang kurang ideal sebagai ujung tombak, namun ketajaman Owen tidak perlu diragukan lagi.

Setelah tampil konsisten bersama tim akademi, Owen dipromosikan ke tim utama. Sang pemain memperkuat Liverpool pada musim 1997-1998.

Baca Juga:

Cerita Gol Legendaris Terry McDermott yang Mengawali Kebencian Sir Alex Ferguson kepada Liverpool

Batas Kebencian dan Kecintaan Mourinho kepada Liverpool Setipis Kulit Bawang

Peter Krawietz, Mata Elang Kepercayaan Jurgen Klopp

michael owen
Michael Owen

Tidak butuh waktu lama bagi Owen untuk membuat dirinya dicintai suporter Liverpool. Sang striker membuat The Reds terhindar dari kekalahan kontra Sheffield Wednesday.

Momen bersejarah tersebut terjadi pada laga lanjutan Premier League 1997-1998, di Hillsborough, Sabtu (14/2/1998). Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Benito Carbone pada menit ke-7.

Michael Owen yang ketika itu berduet dengan Robbi Fowler membuka keran gol pada menit ke-27. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah tancap gas dengan mendulang dua gol melalui Paolo Di Canio (63') dan Andy Hinchcliffe (69'). Tak pelak, Liverpool berada dalam keadaan terjepit.

Pada waktu yang tersisa, Owen muncul sebagai pahlawan. Ia memperkecil kedudukan pada menit ke-73 usai menerima bola yang membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Owen kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Paul Ince, penyerang asal Inggris itu mengecoh Kevin Pressman yang maju meninggalkan sarangnya. Skor 3-3 bertahan hingga akhir.

Owen mencetak hat-trick tersebut pada usia 18 tahun 62 hari. Hingga saat ini, itu merupakan rekor pemain termuda yang bisa mendulang hat-trick di Premier League.

Pada kemudian hari, Michael Owen melanglang buana ke berbagai klub seperti Real Madrid, Newcastle United, dan Manchester United. Pencapaian individu terbaik Owen adalah menjadi yang terbaik pada Ballon d'Or 2001.

Nostalgia Liverpool Breaking News Michael owen Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan