BolaSkor.com - Liverpool menjaga asa juara usai menekuk Chelsea 2-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Pemain sayap The Reds, Mohamed Salah, bermain cemerlang pada laga tersebut.

Jurgen Klopp yang sadar betul timnya butuh kemenangan menurunkan formasi 4-3-3. Trisula maut Liverpool dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Hasilnya, Liverpool menguasai jalannya laga. Namun, gol The Res baru tercipta pada menit ke-53. Umpan silang Jordan Henderson berhasil ditanduk Sadio Mane untuk mencetak gol pembuka. Tuan rumah unggul 1-0.

Gol Mane tersebut membuat barisan pertahanan Chelsea goyah. Walhasil, Mohamed Salah mencetatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Pemain tim nasional Mesir itu melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Chelsea dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Kepa Arrizabalaga.

Itu merupakan gol pertama Mohamed Salah yang berasal dari luar kotak penalti sejak pertandingan Premier League melawan Manchester City pada Januari 2018. Biasanya, eks AS Roma tersebut selalu mendulang angka dari dalam kotak penalti.

Baca juga:

Liverpool 2-0 Chelsea: The Reds Urung Ulangi Kesalahan di Tahun 2014

Musuh Liverpool di Tahun 2014, Mo Salah Kini Jadi Rival Eden Hazard

Mohamed Salah

Selain itu, Mohamed Salah juga semakin menunjukkan kontribusinya untuk Liverpool. Sejak kedatangannya, sang pemain kerap memberikan gelontoran gol dan assist.

Opta Joe mencatat, eks AS Roma tersebut sudah mengemas 66 gol sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut menjadikannya pemain Premier League paling subur di berbagai ajang.

Tambahan tiga poun membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen usai meraih 85 angka. The Reds unggul dua poin dari Manchester City yang punya satu pertandingan lebih sedikit.

Kini, Liverpool perlu mempersiapkan diri melawan FC Porto pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019, di Estadio do Drago, Kamis (18/4). Finalis musim lalu tersebut sudah punya modal keunggulan 2-0 pada leg pertama.