Ketika Ole Gunnar Solskjaer, Ingin Meniru Jurgen Klopp

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Januari 2021
Ketika Ole Gunnar Solskjaer, Ingin Meniru Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer (moldefk.no)

BolaSkor.com - Dalam perjalanan kariernya, Ole Gunnar Solskjaer sangat dipengaruhi Liverpool, klub yang didukungnya sejak kecil. Tidak heran jika Liverpool acap dijadikan acuan oleh manajer asal Norwegia tersebut.

Pada 2018, Solskjaer membawa tim asuhannya Molde ke Marbella untuk menggelar latihan pramusim. Entah kebetulan atau tidak, Marbella juga menjadi pilihan Liverpool.

Baca Juga:

5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU

Gabung Manchester United, Amad Diallo Napak Tilas Kisah Cristiano Ronaldo

Bukannya Sombong, Fokus Man United Memang Puncaki Klasemen

Di tempat itu Solskjaer bertemu Jurgen Klopp dan langsung meminta foto bersama yang diambil oleh fotografer klub Molde Per Lille. Dalam pertemuan singkat itu, Solskjaer mengatakan bahwa dirinya mempelajari cara Klopp sejak saat masih di Borussia Dortmund.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu dengannya. Saya mempelajari dia dan cara bermain seperti itu yang ingin saya tiru. Terutama cara mereka melakukan serangan balik dan bermain menyerang," ujar Solskjaer kepada situs resmi Molde dikutip dari Manchester Evening News pada Februari 2019.

Selang satu tahun setelah pertemuan itu, Solskjaer yang membesut Manchester United bertarung melawan Klopp. Pada laga yang digelar di Old Trafford itu berakhir imbang tanpa gol. Pada dua laga berikutnya, Solskjaer kembali gagal menang, hanya imbang di Old Trafford dan takluk 0-2 saat di Anfield.

Minggu (18/1) di markas Liverpool Stadion Anfield, Solskjaer kembali menghadapi Liverpool, klub yang diidolakannya dan melawan Jurgen Klopp, manajer yang ingin ditirunya. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, kali ini tim asuhan Solskjaer datang saat berada di atas Liverpool.

Premier League Ole gunnar Solskjaer Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan