Ketika Pembalap Formula 1 dan MotoGP Saling Bertukar Pujian

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Desember 2022
Ketika Pembalap Formula 1 dan MotoGP Saling Bertukar Pujian
Max Verstappen dan Marc Marquez

BolaSkor.com – Kegigihan yang ditampilkan Marc Marquez mampu menyita perhatian raja Formula 1 saat ini, Max Verstappen. Pembalap Red Bull Racing ini mengaku kagum dengan sikap pantang menyerang yang dimiliki oleh The Baby Alien.

Hal ini diakui Verstappen saat bertemu dengan Marquez pada acara Honda Thanks Day. Ketika itu Verstappen berkesempatan berbincang-bincang dengan peraih enam kali gelar juara MotoGP tersebut.

“Apa yang saya suka mengenai Marquez adalah dia seorang petarung, dia tidak pernah menyerah. Dia orang yang sangat gigih, dia juga pembalap hebat,” ujar Verstappen dikutip dari motosan.es.

“Marquez sangat luar biasa. Saya ingin melihat dia kembali ke performa puncak,” lanjutnya.

Pujian juga dilontarkan oleh Marquez dalam acara tersebut. Pembalap Repsol Honda ini juga terkesima dengan sikap ngotot yang ditunjukkan Verstappen selama menjalani balapan.

“Verstappen merupakan orang yang ambisius, saya suka dengan sikap itu, dia tidak pernah berkata tidak. Dia pembalap yang memiliki talenta, tetapi dia juga seorang ‘pembunuh’. Dalam olahraga kamu harus bisa menjadi ‘pembunuh’ jika ingin menjadi yang terbaik,” kata Marquez.

Marquez turut menyoroti kehebatan Verstappen dalam mengatur kondisi psikisnya. Menurut The Baby Alien, Verstappen adalah pembalap luar biasa karena bisa menangani beban mental yang kerap menghantuinya.

“Saya memilih cara di mana Verstappen mampu mengatur tekanan. Banyak pembalap bertalenta dan cepat, tetapi sejujurnya, menangani semua tekanan merupakan hal tersulit, dan dia bisa melakukannya dengan baik,” ungkap pembalap asal Spanyol ini.

Dalam kesempatan ini, Marquez sempat menyinggung Verstappen terkait pandangannya terhadap dunia MotoGP. Menjawab pertanyaan ini, Verstappen mengaku sangat senang dengan atmosfer yang tercipta dari balapan ini. Bahkan pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini memiliki mimpi ingin mencicipi mengendarai motor MotoGP.

“Semua pembalap MotoGP gila. Kecepatan yang dilalui di lintasan lurus dan tenaga yang dimiliki motornya. Saya ingin suatu hari nanti mencoba mengendarainya, meskipun saat ini mereka belum mengizinkan saya,” terang Verstappen.

“Saya juga suka menonton MotoGP dan saya senang karena banyak pabrikan yang bisa merebut kemenangan di balapan. Saya pikir ini bagus,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Max Verstappen Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan