Ketika Penampakan UFO Menghentikan Pertandingan Fiorentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Mei 2020
Ketika Penampakan UFO Menghentikan Pertandingan Fiorentina
Pemain Fiorentina melihat kemunculan UFO (Giornale Del Mattino)

BolaSkor.com - Stadio Artemio Franchi menjadi tuan rumah seabrek momen tidak terlupakan dalam 89 tahun sejarahnya. Final Piala Dunia 1934, Spaghetti Bowl selama Perang Dunia Kedua, dan konser David Bowie pada akhir tahun 80-an menghiasi perjalanan sejarah Artemio Franchi. Namun, tidak ada peristiwa misterius melebihi apa yang terjadi pada 27 Oktober 1954.

Halloween masih empat hari lagi ketika satu di antara kejadian paling misterius dalam sejarah Tuscany terjadi di depan 10 ribu orang yang menonton laga persahabatan antara Fiorentina melawan Pistoiese.

Pertandingan berjalan wajar. Ketika itu, La Viola sedang memimpin 6-2 pada awal babak kedua. Namun, keadaan perlahan mulai riuh setelah terlihat adanya fenomena di langit.

Baca juga:

Analisis – Mezzala, Dipopulerkan Gianni Rivera dan Berkembang di Sepak Bola Modern

5 Pergantian Pemain yang Mengubah Arah Sejarah Sepak Bola

Archivio Foto Locchi Firenze

Para pemain pun berhenti dan turut larut menyaksikan fenomena tersebut bersama penonton. Wasit pun mengambil langkah menghentikan pertandingan.

Sebuah benda terbang tak dikenal atau Unidentified Flying Object (UFO) terlihat oleh ribuan pasang mata yang hadir. Benda tersebut berbentuk telur dan menluncur dengan cepat. Pertunjukan tersebut berlangsung hampir 15 menit.

"Semua orang melihat ke atas dan ada beberapa cahaya turun dari langit. Kami heran karena belum pernah melihat hal seperti itu dan kami benar-benar terkejut," terang bek Fiorentina saat itu, Ardico Magnini.

Fenomena benda terbang tidak di kenal memang banyak terlihat di langit Tuscany beberapa hari sebelum pertandingan. Meski demikian, para ahli berpikir apa yang dilihat pada hari tersebut adalah halusinasi.

"Seluruh fenomena UFO adalah mitos, sihir, dan takhayul yang terbungkus dalam gagasan bagaimana alien menyelamatkan atau menghancurkan kita," kata astronom James McGaha kepada BBC.

"Ketika pertama kali melihat kasus itu, saya mengira itu adalah bola api. Namun, jelas yang terjadi sebenarnya disebabkan laba-laba muda yang memintal jaring dengan sangat tipis," sambungnya.

Fiorentina Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan