Ketika Premier League Sudah Menjadi Bagian Tradisi dan Sejarah Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Desember 2019
Ketika Premier League Sudah Menjadi Bagian Tradisi dan Sejarah Boxing Day
Old Trafford dan pohon Natal (Foto: Situs Resmi Manchester United)

BolaSkor.com“Jingle bells, jingle bells, Jingle all the way, Oh what fun it is to ride, In a one-horse open sleigh, Jingle bells, jingle bells, Jingle all the way, Oh what fun it is to ride, In a one-horse open sleigh.”

Lagu wajib Natal dinyanyikan seraya membuka kado di bawah pohon cemara yang sudah dihiasi. Anak-anak berimajinasi dan membayangkan Sinterklas itu ada. Keindahan Hari Natal dirayakan oleh seluruh umat Nasrani di seluruh dunia.

Suasana Natal begitu sangat terasa di Inggris dengan salju dan suasana dingin Ibu Kota, London. Hari semakin terasa sempurna dengan fakta Premier League masih bergulir. Tidak ada istilah jeda musim dingin. Bagi warga Inggris, dengan budaya sepak bola yang begitu besar, Premier League adalah hiburan kelas premium.

Baca Juga:

3 Laga Boxing Day Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepak Bola Inggris

Boxing Day: Nazi dan Aib Terbesar Sepak Bola Prancis

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

Bundesliga paling konsisten mengadakan jeda musim dingin

Masyarakat bahagia, tapi manajer-manajer klub belum tentu senang dengan tradisi boxing day yang sudah mendarah daging di Inggris. Pep Guardiola, manajer Manchester City, contohnya.

"Kami harus beradaptasi dengan kalender, bisa jadi harus bertanding pada tanggal 26, 28, 30 Desember, hanya selang beberapa hari satu sama lain," ucap Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News.

"Kali ini, kami mendapatkan jeda tiga atau empat hari. Kami akan berlatih pada 25 Desember sore sebelum away ke Leicester (City). Kami harus berlatih sebelum pertandingan, harus.”

"Biasanya kami berlatih mulai pukul 15.00 atau 16.00, tapi kami akan mulai pukul 17.00 agar pemain memiliki waktu satu jam lebih lama bersama keluarga di rumah," imbuh Guardiola.

Breaking News Boxing day Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan