Ketika Produk La Masia Dukung PSG Lupakan Remontada, Kalahkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Februari 2021
Ketika Produk La Masia Dukung PSG Lupakan Remontada, Kalahkan Barcelona
Rafinha (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Rafinha berharap timnya telah melupakan remontada kala melawan Barcelona di Liga Champions. Remontada adalah momen ketika satu tim melakukan comeback dan berbalik unggul.

Pada Liga Champions 2016-2017 Barcelona menciptakan sejarah salah satu momen comeback terbaik di Eropa. Kalah 0-4 di leg satu 16 besar Liga Champions di Paris, Barca dengan fantastis membalikkannya di Camp Nou dan menang 6-1.

Rafinha dan Neymar ada dalam skuad Barcelona saat itu, apalagi Neymar berkontribusi besar dengan kemenangan Barca. Kini keduanya sudah membela PSG dan akan bertemu mantan klubnya itu di fase yang sama.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions Tengah Pekan Ini

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

Rafinha kala membela Barcelona

PSG akan menjadi tim tamu terlebih dahulu di leg satu 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Rafinha kini berharap PSG melupakan remontada itu dan meresponsnya di laga nanti.

"Klub apa yang tidak akan menderita setelah Remontada? Kami memiliki kesempatan ini untuk merespons, memainkan pertandingan yang hebat dan mengeluarkan duri ini dari kaki kami," ucap Rafinha dikutip dari Goal.

"Saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami semua ingin turun ke lapangan dan memenangkan pertandingan ini."

Kendati demikian hal itu tak mengartikan Rafinha kesal kepada Barcelona yang tak memberinya kesempatan tampil banyak di tim reguler. Rafinha sangat bersyukur mendapatkan banyak ilmu dari La Masia hingga tim utama Barca.

"Segala sesuatu. Mereka memberi saya segalanya. Saya mempelajari hampir semuanya di pusat pelatihan mereka. Saya ingat saat itu dalam hidup saya dengan sayang," tambah Rafinha.

"Saya dibesarkan di Barcelona, saya tinggal di sana selama 13 tahun dan saya merasakan Catalan."

"Saya belajar tentang menjadi pesepak bola dengan Barca tetapi juga tentang menjadi seseorang di kota ini. Bagi saya, Barca akan selalu istimewa," urai dia.

Breaking News Rafinha PSG Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan