Ketika Rashford Menjadi Supersub Seperti Solskjaer di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Oktober 2020
Ketika Rashford Menjadi Supersub Seperti Solskjaer di Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum bermain sampai laga kedua grup H Liga Champions 2020-2021. Menjamu RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB Red Devils menang telak dengan skor 5-0.

Man United kalah penguasaan bola atas semifinalis Liga Champions musim lalu dengan 47 persen, namun permainan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer efisien dengan tujuh sepakan tepat sasaran dan lima di antaranya berbuah gol.

Pencetak gol tim arahan Ole Gunnar Solskjaer adalah Marcus Rashford menorehkan hat-trick gol (74', 78', 90+2'), yang diikuti gol Mason Greenwood (21'), dan Anthony Martial (87' penalti). Gol yang ditorehkan Rashford cukup spesial.

Striker berusia 22 tahun menurut catatan Opta jadi pemain kelima dalam sejarah klub yang menorehkan hat-trick gol sebagai pemain pengganti. Dalam kurun waktu 27 menit Rashford menorehkan trigol melalui Kylian Mbappe (38 menit), Walter Pandiani (44 menit), dan Joseba Llorente (45 menit).

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United, Marcus Rashford Ungkap Kunci Kalahkan PSG

Hasil Laga-laga Liga Champions: Manchester United dan Chelsea Pesta Gol

Lawan RB Leipzig, Kesempatan Manchester United Pantau Upamecano

Marcus Rashford

Selain itu masih dari catatan yang sama Rashford juga menjadi pemain kedua yang mencetak trigol sebagai pemain pengganti (supersub). Hebatnya lagi torehan itu diukir oleh sang manajer, Solskjaer yang juga punya julukan supersub di era Sir Alex Ferguson.

Solskjaer melakukannya kala Man United berhadapan dengan Nottingham Forest pada 1999 di Premier League. "Saya pikir Marcus telah memperlihatkan bahwa dia bisa fokus dengan apa yang penting di dalam dan luar pertandingan," ucap Solskjaer mengenai Rashford.

Pada laga berikutnya di Liga Champions United akan bertanding melawan Istanbul Basaksehir, Kamis (05/11) pukul 00.55 WIB. United bisa dengan cepat mengamankan tiket fase gugur jika memenangi pertandingan tersebut.

"Kami telah bermain melawan dua tim yang sangat bagus (di Liga Champions), dua pertandingan sulit tetapi kami telah tampil fantastis. Kami telah memanfaatkan skuad dengan baik, kami juga telah menunjukkan kualitas kami," imbuh Solskjaer.

"Jika kami fokus pada pekerjaan berikutnya, dan pekerjaan berikutnya, dan pekerjaan berikutnya, siapa yang tahu seberapa jauh ini akan berjalan. Kami pergi ke Istanbul minggu depan menginginkan tiga poin di sana juga," urai dia.

Breaking News Marcus Rashford Manchester United Liga Champions RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan