Ketika Restu Keluarga dan Doa Jadi Kekuatan Beto Bela Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 November 2018
Ketika Restu Keluarga dan Doa Jadi Kekuatan Beto Bela Timnas Indonesia Hadapi Thailand
Beto Goncalves saat menggiring bola ketika Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Restu keluarga adalah restu Tuhan. Itu yang disadari betul striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves. Beto selalu memohon doa restu keluarga ketika ingin bertanding.

Hal itulah yang terjadi selama Piala AFF 2018 membela Timnas Indonesia. Tak kecuali jelang laga Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB.

"Pokoknya selalu telepon ke Brasil sebelum main, bicara langsung dengan Ibu, Bapak, dan anak yang di Brasil. Telepon ke Istri dan anak-anak di Indonesia. Mereka sangat penting buat saya, keluarga. Saya minta doa dari mereka. Karena ibu energi positif buat saya. Jadi saya selalu telepon mereka sebelum game," kata Beto Goncalves kepada BolaSkor.com di Thailand.

Tak hanya itu, pemain Sriwijaya FC tersebut juga selalu berdoa kepada Tuhan. Mendengarkan lagu-lagu rohani jadi ritualnya untuk menenangkan diri dan meningkatkan mental.

"Saya selalu mendegar lagu puji-pujian Tuhan dari hotel sampai stadion," lanjutnya.

Beto Goncalves saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste. (AFFSuzukiCup.com)

Seperti diketahui, Laga melawan Thailand merupakan pertandingan ketiga Timnas Indonesia, usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Bagi Thailand, ini laga keduanya setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-1.

Kemenangan atas Thailand akan memuluskan langkah Timnas Indonesia menuju semifinal. Namun jika imbang atau kalah, peluang Timnas Indonesia semakin berat menuju semifinal.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina (1 laga) dan Singapura (2 laga). Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Beto goncalves Thailand Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan