Ketika Rob Holding Tak Kuasa Menghentikan Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Ketika Rob Holding Tak Kuasa Menghentikan Erling Haaland
Rob Holding dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Bulan April terbukti menjadi bulan yang tidak bersahabat untuk Arsenal. Meski mereka fokus di kancah domestik dan terlibat langsung perburuan titel Premier League, The Gunners faktanya sulit menang.

Pada awal April Arsenal menang telak 4-1 atas Leeds United, namun di empat laga setelahnya Arsenal tanpa kemenangan (tiga kali imbang dan sekali kalah) saat melawan Liverpool (2-2), West Ham United (2-2), Southampton (3-3), dan teranyar kalah kontra Manchester City (1-4).

Kekalahan dari Man City membuat posisi Arsenal di puncak klasemen terancam karena keduanya kini hanya berjarak dua poin, plus tim besutan Pep Guardiola masih memainkan dua laga lebih sedikit dari Arsenal - nasib juara titel Premier League kini ada di tangan Man City.

Empat gol Man City datang dari dua gol Kevin De Bruyne, John Stones, dan Erling Haaland yang diperkecil gol Rob Holding. Berbicara mengenai Holding, penampilannya saat mengawal pertahanan Arsenal jadi sorotan.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Arsenal di Ujung Tanduk, Arteta Tetap Yakin Bisa Juara

Bek berusia 27 tahun bermain menggantikan William Saliba yang cedera dan bertandem dengan Gabriel Magalhaes. Sejak Holding bermain Arsenal sulit mencatatkan clean sheets dan teranyar, kesulitan menghentikan Haaland untuk mencetak gol ke-33.

"Jika saya bermain, hanya Haaland yang saya pikirkan," kata mantan bek Arsenal, Martin Keown kepada BT Sport. "Tantangan pertama, di situlah mereka kebobolan gol pertama."

"Anda harus menjaga pemain, Anda harus kuat secara fisik, mungkin membuat pelanggaran yang berbuah kartu. Tapi Haaland hanya mondar-mandir di sekitar lapangan itu dan kadang-kadang terlihat sangat mudah."

"Itu adalah sesuatu yang harus dipelajari oleh para bek muda Arsenal ini dan belajar dengan cepat," terang Keown.

Legenda Arsenal, Perry Groves, bahkan kesal dengan mantan bek Bolton Wanderers tersebut. Apalagi selepas laga berakhir Holding terlihat tersenyum dan tertawa saat berbicara kepada Haaland.

"Holding, berhenti tersenyum dan tertawa! Saya tidak ingin melihat bek tengah saya tersenyum dan tertawa, terutama ketika Anda baru saja dikejar-kejar oleh Haaland," cetus Groves.

"Haaland bisa menyeringai di wajahnya karena dia punya Holding dan Gabriel di sakunya! Seseorang perlu memberi tahu Holding untuk berhenti mengikuti Haaland dan De Bruyne ke garis tengah," urainya.

Rob Holding Erling Haaland Arsenal Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan