Ketika Schumacher Menolak Tawaran Besar Ferrari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 Januari 2023
Ketika Schumacher Menolak Tawaran Besar Ferrari
Michael Schumacher (twitter)

BolaSkor.com – Michael Schumacher tercatat menjadi satu-satunya pembalap tersukses sepanjang masa. Dengan keberhasilan meraih 91 kemenangan dan 7 gelar juara, pembalap asal Jerman itu disebut sebagai raja dari dunia Formula 1.

Tidak hanya diwarnai oleh kesuksesan, karier Schumacher juga dibumbui oleh sepenggal cerita unik. Satu di antaranya terjadi pada musim 2007, satu tahun selepas perceraiannya dengan Ferrari.

Saat itu Schumacher yang masih diperbantukan sebagai penasehat teknis mendapat tawaran menggiurkan dari tim kuda jingkrak. Ferrari berencana merekrut Schmacher sebagai kepala tim.

“Michaels Schumacher merupakan kandidat terbaik dari semua orang. Namun dia menolak tawaran itu, “ kenang Jean Todt, mantan bos Schumacher di Ferrari, dikutip dari crash.net.

Diperkirakan penolakan Schumacher saat itu karena masih ingin berlaga di atas lintasan balap. Terbukti pada musim 2010, Schumacher membuat kejutan dengan kembali di bawah bendera Mercedes.

Kelihaian Schumacher dalam menganalisis mobil tidak hanya menarik perhatian Ferrari. Pria yang kerap disapa Schumi ini juga berhasil menyita perhatian McLaren. Tepat di penghujung musim 2012, Ross Brown, selaku bos Mercedes saat itu berinisiatif mengangkat Schmacher ke posisi managemen di timnya.

“Sangat memungkinkan. Dalam konteks apa posisi Schmacher yang akan ditempati di masa depan, kita tidak mendiskusikannya dengan detail, karena saat itu tidak ada pertimbangan. Namun pengalaman Schmacher di dunia balap dan keputusannya merupakan aset di tim mana pun,” tutur Brown.

“Saya tidak yakin dia menginginkan komitmen seperti yang dilakukan sebagian dari kita, tetapi dia ingin tetap terlibat. Dia mencintai olahraga, dia suka balap, dan dia senang mengembangkan mobil serta melihat bagaimana tim bekerja,” lanjutnya.

Sayangnya nasib berkata lain. Pada Januari 2013, Schumacher terlibat kecelakaan ski yang membuatnya koma selama enam bulan. Setelah itu pria berusia 54 itu diharuskan mengikuti rehabilitasi untuk memulihkan keadaannya.

Penulis: Bintang Rahmat

Michael Schumacher
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan