BolaSkor.com - Manchester United dan Erling Haaland berpeluang bersatu pada musim panas tahun depan. Semesta bahkan tengah mendukung hal itu terjadi.

Haaland seperti diketahui merupakan salah satu komoditas terpanas di bursa transfer. Naluri golnya yang tinggi membuat hampir semua klub besar tertarik memakai jasanya.

Puncak persaingan untuk mendapatkan Haaland dari Borussia Dortmund akan terjadi musim depan. Saat itu, klausul penjualan seharga 75 juta euro aktif secara otomatis aktif.

Manchester United merupakan salah satu klub yang kerap dikaitkan dengan Haaland. Namun mereka harus bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkannya.

Baca Juga:

6 Pemain Bintang yang Berpotensi Berganti Klub Jelang Penutupan Transfer

Rencana Bursa Transfer Madrid: Tak Ada Mbappe, Haaland Pun Jadi

Hubungi Real Madrid, Erling Haaland Bersedia Bergabung

Erling Haaland

Namun satu per satu pesaing Manchester United itu berguguran. Peluang Setan Merah untuk memenangi perburuan Haaland kini membesar.

Chelsea sempat berusaha membajak Haaland pada musim panas ini. Namun tawaran fantastis The Blues ditolak mentah-mentah oleh Dortmund.

Chelsea kemudian mengalihkan fokus ke target lain. Klub asal London itu akhirnya memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro.

Manchester City juga fokus mendatangkan Harry Kane pada musim panas ini. The Citizens diyakini akan menebusnya dari Tottenham Hotspur pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Andai Manchester City mendapatkan Kane, maka pesaing Manchester United untuk mendapatkan Haaland kian berkurang.

Dari Spanyol, Barcelona yang tengah dilanda krisis finansial tidak punya cukup dana untuk menebus dan menggaji Haaland. Sementara Madrid fokus mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe dari PSG.

Hal itu membuat PSG dan Juventus menjadi dua pesaing serius Manchester United untuk mendatangkan Haaland. Keduanya punya kondisi finansial yang cukup sehat.

Meski begitu, peluang Manchester United harusnya lebih besar. Kekuatan finansial mereka lebih unggul dari Juventus.

Sementara PSG merupakan pilihan berisiko untuk Haaland. Kariernya bisa meredup karena harus bersaing dengan Lionel Messi dan Neymar sebagai juru gedor utama.

Apalagi Haaland punya cerita kurang menyenangkan dengan PSG. Selebrasinya sempat diejek mereka saat bertemu pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Faktor Pendukung Manchester United

Manchester United juga punya sejumlah faktor pendukung untuk mendapatkan Haaland. Salah satunya tentu hubungan baik dengan Dortmund.

Manchester United memang rutin memboyong bintang Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan, hingga Jadon Sancho masuk dalam daftar ini.

Di Manchester United, Haaland juga akan kembali bertemu dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria berkebangsaan Norwegia itu punya jasa besar memberikannya debut di tim utama Molde pada 2017 silam.

Pada musim panas nanti, Manchester United juga diyakini membutuhkan ujung tombak baru. Itu karena kontrak Edinson Cavani akan berakhir.

Faktor kunci lain tentu sosok Sancho. Winger baru Manchester United itu merupakan salah satu pelayan terbaik Haaland.