Ketika Shin Tae-yong Menasihati Deddy Corbuzier soal Kelakar Korea Utara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Januari 2022
Ketika Shin Tae-yong Menasihati Deddy Corbuzier soal Kelakar Korea Utara
Shin Tae-yong bersama Jeong Seok-seo di podcast Deddy Corbuzier. (YouTube)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diundang content creator sekaligus presenter, Deddy Corbuzier untuk hadir di channel Youtube podcast #Closethedoor milknya. Deddy Corbuzier bertanya soal dalam hingga luar lapangan.

Namun ada satu moment di mana Shin Tae-yong menceramahi Deddy Corbuzier karena berkelakar yang kurang bagus kepadanya. Momen itu menyinggung Korea Utara.

Awalnya, Shin Tae-yong menjelaskan soal latihan beban yang diperlukan untuk pesepak bola profesional. Deddy Corbuzier bertanya "Kenapa harus latihan beban? Kan mereka pesepak bola," tanya Deddy.

"Latihan beban memang sangat penting untuk menguatkan. Kan sepak bola itu olahraga kontak fisik. Ada benturan, tabrakan. Kalau tidak seperti itu, bisa cedera. Kalau kalah fisik, tidak bisa keluarkan kemampuan," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Berkah Piala AFF 2020 yang Didapat Nadeo, Witan, dan Ricky Kambuaya

Pratama Arhan Dapat Beasiswa S2 dari Udinus

Lalu Deddy Corbuzier bertanya soal kebiasaan pola makan pemain Indonesia yang dinilai kurang baik. "Pemain harus banyak makan makanan berprotein. Kalau tidak, powernya akan kurang," imbuh Shin Tae-yong yang diamini Deddy Corbuzier.

"Saya sedang mengubahnya untuk menjadi lebih baik. Kalau dalam pemusatan latihan, saya bisa mengubahnya. Tapi setelah pemusatan latihan selesai, itu tidak bisa dikontrol," papar Shin Tae-yong.

Deddy Corbuzier pun menyarankan agar ada ahli nutrisi untuk para pemain Indonesia untuk menjaga kebiasaan makanannya. Ia pun berkelakar agar ahli nutrisi nantinya didatangkan dari Korea Utara.

"Gini saja, saya punya ide. Kan kita punya pelatih Timnas Indonesia dari Korea Selatan, kita pakai pakar nutrisi dari Korea Utara," ujar Deddy Corbuzier.

Setelah itu, penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo merasa sungkan menejermahkan kelakar Deddy Corbuzier. Jeong Seok-seo akhirnya menerjemahkan kelakar dari Deddy Corbuzier.

Shin Tae-yong pun menjawab yang isinya menasihati Deddey Corbuzier. "Melawak seperti itu tidak boleh dibiasakan," kata Shin Tae-yong seraya memancarkan senyum tipis ke Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier meresponsnya dengan tertawa terbahak-bahak. "Kalau di Indonesia itu biasa," ujar Deddy sambil mengalihkan pertanyaan.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan