Ketika Tagar Kosongkan GBK Ramai, Wakil Suporter Indonesia di Malaysia Tetap Setia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 November 2018
Ketika Tagar Kosongkan GBK Ramai, Wakil Suporter Indonesia di Malaysia Tetap Setia
Suporter Indonesia di Gelora Bung Karno (Foto: Frengky Aruan/Bolaskor.com)
Bolaskor.com - Timnas Indonesia melakoni laga kedua Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11) malam. Kehadiran suporter dalam laga kali ini menjadi perhatian, karena tribun yang tak terisi penuh.

Di media sosial, tanda pagar Kosongkan GBK ramai dinaikkan. Entah apa alasan sesungguhnya, namun yang pasti Timnas Indonesia butuh dukungan untuk bangkit setelah hasil negatif dalam partai pertama di Singapura.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Marsita, tiket yang terjual hingga sore berjumlah 13 ribu. Sebelas ribu dibeli melalui daring.

Terselip di antara penonton yang hadir adalah perwakilan kelompok suporter Indonesia di Malaysia atau Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM). Hal ini diketahui dari banner yang terpajang di tribun selatan, Garudaisme.
Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia merupakan rumah bersama komunitas suporter klub Indonesia di Malaysia. Mereka juga yang menggerakan dukungan untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Malaysia, beberapa waktu lalu.

Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia juga membantu dukungan untuk Timnas Indonesia di kandang Singapura. Tercatat 400 orang berangkat memberikan dukungan.

Perwakilan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia berada satu tribun dengan Ultras Garuda.
Di samping ASIM Ultras Garuda, masih juga tampak suporter Indonesia yang tergabung dalam La Grande Indonesia. (Laporan Langsung Frengky Aruan/Bolaskor.com)
Breaking News Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Timnas timor leste
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan