Ketika Teater Impian Berubah Jadi Rumah yang Angker untuk MU

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Desember 2020
Ketika Teater Impian Berubah Jadi Rumah yang Angker untuk MU
Manchester United 1-3 PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan di laga kelima grup H Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (03/12) melawan PSG (Paris Saint-Germain). Tidak tanggung-tanggung MU kalah dengan skor telak 1-3.

Keadaan sempat berjalan sama kuat ketika gol Neymar (6') dibalas oleh Marcus Rashford (32'), namun di babak kedua Marquinhos membawa PSG unggul (69') dan kondisi kian parah setelah Fred menerima kartu merah di menit 70. Neymar mencetak gol kedua di menit 90+1 dan mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Kartu merah, kalah, dan dari sisi statistik Manchester United kalah 44 persen penguasaan bola dengan hanya melepaskan 15 tendangan dan lima sepakan tepat sasaran. Wajar jika fans kembali menyerukan tagar #OleOut di media sosial.

Posisi MU jauh dari aman karena saat ini di penyisihan grup H ada di peringkat dua klasemen dengan raihan sembilan poin, sama dengan PSG di puncak klasemen dan RB Leipzig di peringkat tiga, diikuti Istanbul Basaksehir di urutan empat (tiga poin).

Baca Juga:

750 Gol dalam Karier Cristiano Ronaldo

Hasil Liga Champions: Giroud Quat-trick, Chelsea ke 16 Besar, MU Keok di Kandang

Edinson Cavani, Striker Nomor 9 yang Dibutuhkan Manchester United

PSG menang telak di Old Trafford

Hasil itu juga kian menahbiskan Old Trafford alias Teater Impian yang seharusnya jadi tempat bersahabat untuk tuan rumah berubah jadi rumah yang angker.

Bagaimana tidak, MU sekarang telah kalah lebih dari delapan laga kandang musim ini di seluruh kompetisi (empat kali) ketimbang musim lalu - dari 28 laga di Old Trafford (kalah tiga kali).

MU juga telah kalah di empat laga kandang dari tujuh laga di Old Trafford pada ajang Liga Champions (menang tiga kali). Solskjaer memilih untuk menyoroti kartu merah Fred yang dinilainya mengubah pertandingan.

Fred menerima kartu merah usai menanduk pemain PSG Leandro Paredes di babak pertama dan juga tampak menginjak pemain yang sama, lalu kartu kuning kedua yang berujung merah terjadi kala ia menekel Ander Herrera.

"Iti bukan pelanggaran," kata Solskjaer tentang kuning kedua Fred. "Fred bermain sangat disiplin di babak kedua dan ketika dia melakukan tekel seperti ini, Anda tidak bisa benar-benar menyalahkannya."

"Kami mengatakan di babak pertama harus masuk akal dan dia bermain bagus. Ketika keputusan yang dibuat wasit Anda mungkin melihat ke belakang, tetapi tidak ada alasan dari penampilannya untuk menariknya keluar."

Fred terima kartu merah kontra PSG

"Dia beruntung bertahan di babak pertama tetapi wasit melakukan kesalahan di sana, itu diperbolehkan. Tapi Fred tahu dia tidak boleh mengarahkan kepalanya ke seseorang meski pun dia tidak menyentuhnya."

"Anda tidak bisa mengatakan Ander mencoba memprovokasi dia, itu tidak adil untuk Ander. Saya pikir Fred mempertahankan kepalanya dan melakukannya dengan baik di babak kedua dan dia tidak beruntung dengan keputusan wasit itu. Anda bisa mengatakan dari sudut pandang memiliki 11 pemain lebih baik."

"Kami berbicara dengannya pada babak pertama dan untuk bersikap bijaksana dan saya pikir dia melakukannya. Saya pikir dia bermain sangat baik, dia sangat bijaksana di babak kedua dan dia menutup ruang, melawan pemain tanpa mencoba untuk melakukan tekel."

"Tekel yang membuatnya mendapat kartu kuning sama sekali bukan pelanggaran, jika Anda melihatnya lagi itu adalah kesalahan wasit. Tapi kesalahan manusia diperbolehkan dan saya tidak bisa mengeluh tentang itu sekarang. Fred tidak beruntung di sana tapi mungkin dia beruntung tidak keluar di babak pertama," pungkas Solskjaer.

Breaking News Manchester United Liga Champions PSG Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan