Ketika Vinicius Junior Tak Berkutik Lawan Ronald Araujo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Maret 2023
Ketika Vinicius Junior Tak Berkutik Lawan Ronald Araujo
Vinicius Junior dan Ronald Araujo (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang saat takluk dari Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023. Sosok Ronald Araujo menjadi salah satu faktor utama penyebab hal ini terjadi.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/3) dini hari WIB, Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. Padahal Los Blancos mendominasi penuh jalannya pertandingan.

Madrid langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Karim Benzema sempat mencetak gol meski dianulir karena offside.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

Namun justru Barcelona yang lebih dulu mencuri gol pada menit ke-26. Eder Militao secara tak sengaja melakukan gol bunuh diri setelah bola sepakan Franck Kessie yang ditepis Thibaut Courtois memantul ke badannya dan bergulir ke dalam gawang.

Setelah tertinggal, Madrid kian gencar menggempur pertahanan Barcelona. Vinicius Junior menjadi motor utama untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Sayangnya, Vinicius Junior tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini. Pergerakannya mampu dikunci dengan nyaris sempurna oleh Ronald Araujo.

Vinicius tercatat kehilangan bola sebanyak 24 kali dalam pertandingan tadi. Hal itu tak lepas dari pengawalan ketat yang diberikan Araujo.

Sejak awal, Araujo memang ditugaskan untuk mematikan Vinicius. Itulah alasan utama Xavi Hernandez memainkannya di posisi bek kanan.

"Araujo adalah salah satu bek terbaik di dunia. Kami tidak bisa meremehkan pekerjaan kami untuk menghentikan Vinicius hari ini," kata Xavi usai laga.

"Dia biasanya menciptakan enam atau tujuh peluang sendiri, tapi hari ini tidak ada."

Xavi memang sangat mempercayai Araujo untuk menjalankan tugas mengawal Vinicius. Padahal bek berkebangsaan Uruguay itu lebih sering dipasang sebagai bek tengah.

Araujo sendiri memilih merendah. Ia merasa kesuksesan membuat tumpul lini depan Madrid tak lepas dari kerja sama tim yang solid.

"Kita semua tahu bahwa Vinicius memiliki kualitas yang spektakuler. Namun saya bekerja keras untuk memainkan pertandingan ini dan semuanya berjalan sesuai keinginan saya," kata Araujo.

"Saya pikir ini adalah pertandingan defensif terbaik kami musim ini."

Barcelona Real Madrid Ronald Araujo Vinicius Junior Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan