Ketimbang Atlet, Banyak yang Harus Diprioritaskan Vaksinasi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 14 Desember 2020
Ketimbang Atlet, Banyak yang Harus Diprioritaskan Vaksinasi Virus Corona
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - Ketua Federasi Atletik Dunia (IAAF), Sebastian Coe, menyatakan atlet harus mengantre dalam vaksinasi virus corona. Menurut Coe, banyak yang harus lebih menjadi prioritas.

Vaksin untuk virus corona sudah mulai bermunculan. Diperkirakan nantinya vaksin tersebut membuat masyarakat dunia bisa kembali beraktivitas normal.

Kondisi tersebut membuat sejumlah profesi bakal mendapatkan vaksin. Awalnya, atlet diperkirakan bakal masuk prioritas karena akan ada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

Menpora Bakal Vaksinasi Virus Corona ke Atlet dan Pelatih

Upaya Angkat Besi Incar Kuota Tambahan di Olimpiade Tokyo

Akan tetapi, Coe menilai atlet bukan prioritas mendapatkan vaksin. Meski tidak ingin menyinggung siapa pun, dia menilai tenaga medis lebih berhak didahulukan.

"Kita semua bergantung kepada pekerja garis depan layanan darurat. Kami menyadari ada orang-orang yang rentan di masyarakat dan ingin memastikan menjaga keselamatan sebanyak mungkin," ujar Coe.

"Saya berharap semua pihak memanfaatkan vaksin tersebut. Saya pasti akan mengambilnya apabila punya kesempatan tampil di Olimpiade. Tetapi saya rasa itu terlalu egois."

"Menurut saya Olimpiade akan terus berjalan. Ada tekad kuat untuk menggelar ajang itu di Tokyo. Saya rasa kita semua harus berterima kasih kepada Jepang," lanjutnya.

Saat ini sudah ada sejumlah vaksin yang telah muncul. Termasuk di antaranya adalah Pfizer/BioNtech, AstraZeneca buatan Universitas Oxford, serta Moderna.

Breaking News Virus Corona Olimpiade Atlet
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan