Ketimbang Lanjut dengan Aprilia, Gresini Pilih Jadi Tim Satelit

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 15 Desember 2020
Ketimbang Lanjut dengan Aprilia, Gresini Pilih Jadi Tim Satelit
Gresini Racing. (Gresini)

BolaSkor.com - Gresini mengumumkan bakal berpisah dari Aprilia mulai MotoGP 2022. Dalam pengumuman tersebut, Gresini mengungkapkan bakal menjadi tim independen pada ajang tersebut.

Nama Gresini sudah ada di MotoGP sejak masih di kelas 500cc pada 1997. Saat itu mereka menjadi tim satelit yang menggunakan motor Honda.

Setelah itu Gresini berpisah dengan Honda mulai MotoGP 2015. Kemudian tim asal Italia tersebut memilih untuk bekerja sama dengan Aprilia.

Baca Juga:

Setelah 10 Hari, Marc Marquez Akhirnya Keluar Rumah Sakit

Tak Mau Dianggap Kebetulan, Quartararo Ingin Juara Dunia saat Ada Marquez

Meski demikian, Gresini bakal berpisah dengan Aprilia. Mereka akan menjadi tim independen yang beraksi di MotoGP mulai 2022 dan mengumumkan lebih lanjut dalam waktu dekat.

"Dengan senang kami mengumumkan perjanjian dengan IRTA yang akan membuat kami beraksi di MotoGP mulai 2022 selama lima tahun ke depan. Kami tidak akan bekerja sama dengan Aprilia," tulis pernyataan resmi Gresini.

"Kami bakal beraksi sebagai tim independen dengan semangat dan komitmen. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan dan dikomunikasikan."

"Tentu saja kami sudah mulai mengerjakan proyek besar ini. Kami akan memberitahu detailnya perlahan. Tunggu informasi selanjutnya," imbuh pernyataan tersebut.

Menariknya, Gresini dikabarkan akan tetap menggunakan motor Aprilia pada MotoGP 2022. Artinya, mereka kemungkinan besar bakal menjadi tim satelit pabrikan asal Italia itu.

Breaking News Aprilia Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan