Ketua Harian PP Pordasi dan Tokoh Otomotif Nasional Meninggal Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Januari 2021
Ketua Harian PP Pordasi dan Tokoh Otomotif Nasional Meninggal Dunia
Alex Asmasoebrata. (MerahPutih/Venansius Fortunatus)

BolaSkor.com - Kabar duka kembali datang dari dunia otomotif nasional. Alex Asmasoebrata yang sekaligus Ketua Harian PP Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) meninggal dunia.

Alex meninggal dunia di Jakarta pada Sabtu (2/1) di usia 69 tahun karena penyakit yang telah lama dia derita. Ayah dari Alexandra Asmasoebrata itu sempat dirawat beberapa hari.

Alex sendiri meninggal dunia di RSCM Kencana, Jakarta. Namun, pihak keluarga mengaku tidak menerima kunjungan karena pandemi virus corona yang masih menghantui Indonesia.

Baca Juga:

Ayah Rifat Sungkar Meninggal Dunia

Atlet Berpuasa: Kisah Lupis dan Rendang Alexandra Asmasoebrata

"Telah berpulang ke Rahmatullah H. Alex Asmasoebrata Bin H. Ipik Asmasoebrata Ketua Umum Pordasi Jakarta, Ketua Harian PP Pordasi pada Sabtu, 2 Januari 2021 jam 00.15 di RSCM Kencana," tulis pesan berantai.

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih, kami tidak menerima kunjungan takziyah. Mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak," lanjut pesan tersebut.

Semasa hidupnya, Alex terkenal sebagai pembalap serba bisa. Kali terakhir mendiang aktif di dunia balap adalah ketika mengikuti Kejurnas Gokart dan Balap Touring pada 2000.

Setelah itu Alex berkecimpung di cabang olahraga lain. Terakhir beliau ikut berkontribusi pada olahraga berkuda bahkan sampai menjadi ketua harian.

Alex akan langsung dimakamkan hari ini juga. Rencananya jenazah almarhum bakal dikebumikan di tanah kelahirannya di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Alexandra Asmasoebrata Breaking News Pordasi Balap nasional
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan